Ambil Formulir Pendaftaran Balon Walikota Medan ke PAN, Syahyan Asmara Siap Dipasangkan dengan Siapapun Wakilnya

Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota/Wakil Walikota DPD PAN Medan, Misnan Manurung SH MH, menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon Walikota Medan Priode 2020-2024 kepada Tim Kerja Syahyan Asmara yang diwakili Binsar Daulay SH dan Tengku Fahri, Senin (16/12/2019) di Sekretariat DPD PAN Medan, Jalan Bilal Ujung, Medan.

Asaberita.com-Medan – Keseriusan Dr H Syahyan Asmara MSE untuk maju sebagai bakal calon (balon) Walikota Medan pada Pilkada serentak 2020 mendatang melalui jalur partai politik (parpol) tampaknya tak perlu diragukan lagi. Iapun juga mengaku siap untuk bekerjasama dan dipasangkan dengan siapapun balon wakil walikotanya.

Sebelumnya, Syahyan Asmara telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai balon walikota ke Tim Penjaringan Partai Gerindra dan Golkar. Selain itu, ia telah juga mengambil formulir pendaftaran ke Partai Hanura dan PPP Kota Medan. Kini, Syahyan Asmara melalui Tim Kerjanya kembali mengambil formulir pendaftaran sebagai balon Walikota ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Medan.

Saat mengambil formulir pendaftaran, Tim Kerja Syahyan Asmara yang diwakili Binsar Daulay SH dan Tengku Fahri, diterima Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota/Wakil Walikota DPD PAN Medan, Misnan Manurung SH MH beserta anggota tim lainnya yakni Arif, Masrizal, Puspita Sari, Syahrial dan Urwansyah Putra SE, di Sekretariat DPD PAN Medan, Jalan Bilal Ujung, Medan, Senin (16/12/2019).

Di kesempatan itu, kepada tim penjaringan DPD PAN, Binsar Daulay menyampaikan salam dari Syahyan Asmara. Beliau berhalangan hadir karena ada kegiatan lain dan mewakilkan kepada dirinya untuk mengambil formulir pendaftaran.

BACA JUGA :  DPD PDI Perjuangan Tepung Tawari Pengurus yang Naik Haji

“Insya Allah, pada saat pengembalian berkas pendaftaran nantinya Pak Syahyan Asmara akan langsung hadir untuk menyerahkan berkas sekaligus bersilaturrahmi dengan pengurus dan tim penjaringan DPD PAN Medan,” ujar Binsar Daulay.

nst

Binsar juga menyampaikan keinginan dan harapan Syahyan Asmara. Di mana, diutusnya mereka mengambil formulir pendaftaran karena adanya keinginan dan harapan dari Syahyan Asmara bisa mendapatkan dukungan dari PAN untuk diusung sebagai calon Walikota priode  2020-2024 pada Pilkada mendatang.

“Pasalnya, kekuatan PAN di Kota Medan cukup besar dan solid. Terbukti dengan keberhasilan menempatkan 6 orang wakilnya meraih kursi di DPRD Medan,” ujar Daulay.

Terkait siapa yang bakal menjadi pasangan wakil walikotanya, menurut Daulay, Syahyan Asmara menyerahkan hal itu kepada partai politik tempat ia mendaftar untuk memasangkannya.

“Yang pasti Pak Sahyan siap untuk bekerjasama dengan siapa saja calon wakilnya kelak. Karena partai politik tentunya telah melalui berbagai pertimbangan dalam memasangkan dan mengusung calon,” sebutnya.

Kepada wartawan usai pengambilan formulir, Binsar Daulay kembali menegaskan tentang keseriusan Syahyan Asmara maju sebagai balon Walikota Medan. Tujuannya beliau ingin membaktikan dirinya untuk membangun dan menciptakan kejayaan Kota Medan yang merupakan kota terbesar ke 3 di Indonesia sebagai Kota Metropolitan yang ramah lingkungan, berbudaya dan sejahtera.

BACA JUGA :  Hamdan Simbolon Cari Dukungan dari Partai Hanura

“Tetapi, Pak Syahyan juga menghargai kandidat-kandidat lainnya yang juga berkeinginan maju dan mendaftar sebagai balon walikota melaui jalur Parpol. Semua kandidat yang melamar adalah kandidat yang baik yang sama-sama memiliki keinginan untuk membangun dan memajukan Kota Medan. Karenanya siapapun nantinya yang akan diusung oleh Parpol melalui tim.penjaringan ini, tentunya hal itu sudah melalui pertimbangan yang matang,” tandas Daulay.

Sebelumnya, Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Medan, Misnan Manurung menyebutkan, pengambilan dan penyerahan formulir pendaftaran balon walikota/wakil walikota Medan dibuka dalammwaktu 1 minggu yakni mulai 16 – 22 Desember 2019. Setelah tahapan pendaftaran ini, balon yang telah menyerahkan berkas pendaftaran akan mengikuti tahapan-tahapan penjaringan berikutnya sebelum akhirnya diserahkan ke DPP PAN untuk memutuskan hasil akhirnya. (red/hasan)

 2,158 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.