Anies Tugaskan Tim Kecil Finalkan Nama Cawapres Pendampingnya

Anies
Anies Rasyid Baswedan (Foto: Ist)
Anies
Anies Rasyid Baswedan (Foto: Ist)

Asaberita.com, Jakarta – Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, masih belum menentukan nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya maju di Pilpres 2024.

Anies disebut telah meminta tim kecil agar membantunya mengambil keputusan final dalam penentuan cawapres pada 15 Maret 2023 lalu.

Bacaan Lainnya

“Informasi untuk diketahui bersama bahwa pada Rabu Kliwon 15 Maret 2023, capres Pak Anies telah memutuskan untuk menugaskan tim 8 atau tim kecil,” kata LO Anies Baswedan, Sudirman Said, dalam konferensi pers pengumuman piagam deklarasi di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023).

BACA JUGA :  Aktivis 98 : Relawan Ganjar Pranowo Centre Kurang Kerjaan Laporkan Anies Baswedan

Sudirman Said mengatakan tim ini bakal memfinalkan nama cawapres yang nantinya ditunjuk oleh Anies. “Tim kecil ini untuk membantu beliau dalam memfinalkan pilihan-pilihan dari calon wakil presiden,” ujarnya.

Diketahui, tim kecil Koalisi Perubahan untuk Persatuan diisi oleh 8 orang anggota yang diwakili masing-masing partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat (PD). Berikut daftar anggota Tim Kecil tidak termasuk Anies Baswedan:

1. Sugeng Suparwoto NasDem
2. Willy Aditya NasDem
3. M. Sohibul Iman PKS
4. Al Muzammil Yusuf PKS
5. Teuku Riefky Harsya PD
6. Iftitah Sulaiman PD
7. Dadang Juliantara LO
8. Sudirman Said LO

Dalam kesempatan itu, Sudirman menegaskan NasDem, Demokrat dan PKS telah resmi membentuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Anies Baswedan. Ketiga partai itu telah meneken piagam koalisi.

BACA JUGA :  Anies Tegas dalam Penegakan Hukum, Koruptor Harus Dimiskinkan

“Hari ini milestone baru yaitu telah ditandatangani piagam Koalisi Perubahan,” ujar Sudirman Said.

“Dengan piagam itu secara formal tiga partai secara bulat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden,” lanjut dia. (dtc)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *