Asren Nasution Takziah ke Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun

Takziah
Ketua LPTQ dan Kepala BPSDM Sumatera Utara Dr H Asren Nasution bersama rombongan bertakziah saat pemakaman ibunda TGB Syekh Dr H Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA di Pondok Parsulukan Serambi Babussalam Simalungun, Kamis (2/6).
Takziah
Ketua LPTQ dan Kepala BPSDM Sumatera Utara Dr H Asren Nasution bersama rombongan bertakziah saat pemakaman ibunda TGB Syekh Dr H Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA di Pondok Parsulukan Serambi Babussalam Simalungun, Kamis (2/6).

Asaberita.com, Simalungun – Ketua LPTQ dan Kepala BPSDM Sumatera Utara Dr H Asren Nasution bersama rombongan, turut hadir dalam acara pemakaman ibunda Tuan Guru Batak (TGB) Syeikh Dr H Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA.

Almarhumah Ibunda TGB, Syarifah Hj Zahara Siregar binti Syeikh Ramadhan Siregar, meninggal dunia pada Rabu (1/6/2022) ba’da maghrib, dimakamkan pada Kamis (2/6/2022) ba’da zuhur di lokasi pemakaman Pondok Pesantren Persulukan Serambi Babussalam, Desa Hatonduan, Tanah Jawa Simalungun, Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Rahudman Terharu Dijadikan Ahli Bait Tuan Guru Batak

Kehadiran Asren Nasution yang juga merupakan alumni Fakultas Dakwah UIN Sumut ini, disambut baik oleh TGB Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk.

Dalam takziahnya, Asren Nasution menyampaikan pesan-pesan penguatan serta bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya kerahmatullah Ibunda dari Syeikh Sabban Rajagukguk.

Asren Nasution menyampaikan, almarhumah adalah tokoh sekaligus sosok Ibu yang berhasil melahirkan generasi pelanjut Ulama Spiritual, yang tidak saja ahli di bidangnya tapi juga seorang Akademisi yang komunikatif dengan seluruh elemen bangsa.

Ketokohan TGB sebagai tokoh kerukunan, sehutnya, perlu terus di rawat, dipelihara dan terus dimekarkan.

“Kedepan kita butuh pemimpin/guru spiritual penyejuk anak bangsa. Tantangan kedepan semakin berat dan sangat dinamis. Strategi mengatasi berbagai persoalan Umat dan ke-Bangsa-an tidak sebatas kemampuan nalar akademik, kecerdasan spiritualitas adalah alternstif yang sangat kita butuhkan. Pada posisi ini keberadaan Alim Ulama seperti Tuan Guru Batak ini menjadi keniscayaan,” ujarnya. (ms/has)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Percepat Pembangunan Sumut, OPD Ditarget Serap 30% Anggaran Triwulan I

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *