Atika Azmi Lepas Calhaj Madina Kloter Pertama Sumut

Lepas Calhaj Madina
Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution memberikan sambutan kepada jamaah haji sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Medan di Masjid Agung Nur Ala Nur Kecamatan Panyabungan, Senin (22/5).
Lepas Calhaj Madina
Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution memberikan sambutan kepada jamaah haji sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Medan di Masjid Agung Nur Ala Nur Kecamatan Panyabungan, Senin (22/5).

Asaberita.com, Madina – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution melepas calon jamaah haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) pertama Sumatera Utara (Sumut).

Pelepasan jamaah haji itu mengambil tempat di Masjid Agung Nur Ala Nur, Kecamatan Panyabungan, Senin (22/5). Selain melepas, Atika juga akan mendampingi rombongan hingga ke Asrama Haji Medan.

Bacaan Lainnya

Kepada para calon jamaah haji, Atika mengingatkan untuk saling peduli satu sama lain. “Saya minta kepada para calon jamaah haji untuk saling peduli, saling mengingatkan,” kata Atika.

BACA JUGA :  Pemkab Madina Gelar Dzikir dan Doa Pada Puncak HUT RI Ke-78

Lebih lanjut dikatakan Atika Azmi, untuk menjalankan ibadah yang sempurna membutuhkan fisik yang sehat dan bugar.

“Saya meminta agar calon jamaah haji mendo’akan Kabupaten Madina agar jauh dari mara bahaya. Mohon doa untuk kepemimpinan kami, Bapak HM Jafar Sukhairi Nasution dan Saya, doakan juga kabupaten kita ini selalu di berkahi Allah SWT,” kata Atika Azmi.

Sementara, Kakan Kemenang Kabupaten Madina Parmohonan mengatakan calon jamaah haji yang berangkat dari Madina sebanyak 508 orang. Pada kloter pertama memberangkatkan 354 calon jamaah haji. Namun, Senin pagi ini calon jamaah haji dari Kecamatan Kotanopan dinyatakan batal berangkat.

“Jadi yang berangkat hanya 343. Ada saudara kita dari Kotanopan batal berangkat karena sakit. Kabar ini baru kita dapat tadi pagi, jadi sementara sisa calon jamaah haji 153 orang berangkat pada tanggal 8 Juni 2023 bersama kloter 18,” ucap Parmohonan.

BACA JUGA :  Jafar Sukhairi Lepas Kontingen Nasyid dan Qasidah Madina Tingkat Sumut

Terlihat pada pelepasan jamaah haji tersebut, keluarga menunggu di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur untuk melihat keberangkatan calon jamaah haji.

Selain di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, ribuan masyarakat juga menunggu keberangkatan calon jamaah haji sepanjang jalan protokol Kabupaten Madina yang dilewati. Masyarakatpun terlihat melambaikan tangan saat melihat calon jemaah haji melintas. (dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *