Bank Sumut Salurkan Zakat Rp500 Juta untuk Pembangunan Masjid Agung

Ketua pembangunan Mesjid Agung, Edy Rahmayadi, menerima penyaluran zakat sebesar Rp500 juta dari karyawan PT Bank Sumut untuk pembangunan Mesjid Agung. (Foto: istimewa)

Asaberita.com-Medan — Ketua Pembangunan Masjid Agung Edy Rahmayadi yang juga Gubernur Sumatera Utara (Sumut), menerima zakat dari para karyawan Bank Sumut sebesar Rp500 juta untuk bantuan pembangunan Masjid Agung.

Zakat tersebut diserahkan Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo pada Edy Rahmayadi usai Salat Zuhur di Masjid Agung Medan, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Rabu (11/12). Hadir mendampingi Edy Rahmayadi, Kepala BKM Masjid Agung Yusslin Siregar, pengurus panitia pembangunan Masjid Agung dan jemaah masjid.

Edy Rahmayadi sangat mengapresiasi karyawan Bank Sumut yang masih mau berzakat dan memberikan bantuan pada Masjid Agung Medan.  “Saya sangat senang masih ada orang yang mau berzakat. Kita hanya meminta bantuan kepada Allah. Penyerahan bantuan dana dari karyawan Bank Sumut akan diserahkan ke Masjid Agung Medan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pemko Medan Serahkan Zakat Sebesar Rp 369 Juta ke Baznas

Ucapan terima kasih juga disampaikan Edy Rahmayadi untuk masyarakat Sumut yang masih mempercayakan dirinya sebagai Ketua Pembangunan Masjid Agung sampai saat ini. Edy bertekad akan menjadikan Masjid Agung sebagai ikon Sumut yang religius dan bermartabat.

(Foto: istimewa)

Diceritakannya, bahwa dari tahun 2016, dirinya telah memproklamirkan pembangunan Masjid Agung ini dengan bergandengan dengan masyarakat Sumut untuk pembangunannya. “Tidak ada niat saya waktu itu mau jadi Gubernur, ketika memproklamirkan pembangunan masjid ini. Niat saya bergandengan tangan untuk mengagungkan masjid ini,” katanya.

nst

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menyatakan sumbangsih dana tersebut merupakan zakat yang diterima dari para karyawan Bank Sumut dalam periode pertama. Menurutnya karyawan Bank Sumut turut bertanggung jawab atas pembangunan Masjid Agung ini.

BACA JUGA :  Enam Mahasiswa UINSU Mogok Makan, Prihatin Oknum Rektor Terlibat Plagiasi

“Kami memberikan zakat karyawan periode pertama semoga bisa dimanfaatkan. Kami sebagai karyawan ikut bertanggung jawab. Ini murni dari zakat karyawan,” kata Budi, sembari menyampaikan, ke depan dana CSR Bank Sumut dapat dialokasikan juga untuk pembangunan Masjid Agung. (rel/has)

 1,438 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.