Bupati Madina Jenguk Bayi Penderita Spina Bifida di Desa Gunung Tua

Spina Bifida
Bupati Madina HM Jafar Sukhari Nasution menjenguk bayi berumur 6 minggu yang menderita penyakit Spina Bifida di Desa Ipar Bondar Gunung Tua, Kecamatan Panyabungan, Sabtu (27/5).
Spina Bifida
Bupati Madina HM Jafar Sukhari Nasution menjenguk bayi berumur 6 minggu yang menderita penyakit Spina Bifida di Desa Ipar Bondar Gunung Tua, Kecamatan Panyabungan, Sabtu (27/5).

Asaberita.com, Madina – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menjenguk bayi berumur 6 minggu yang menderita penyakit Spina Bifida di Desa Ipar Bondar Gunung Tua, Kecamatan Panyabungan.

Bupati datang bersama Asisten I Setdakab Madina Sahnan Pasaribu, Asisten III Lismuliyadi, Kadis Kesehatan dr Faisal Situmorang dan Direktur RSUD Panyabungan dr Rusli Pulungan, pada Sabtu (27/5/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati Jafar Sukahairi dalam kunjungannya menyebutkan bayi tersebut mengalami penyakit yang unik.

“Setelah kita tinjau langsung bersama dengan Direktur RSU Panyabungan dan Kepala Dinas Kesehatan, bahwa itu bentuk cairan. Tentu ini perlu penanganan khusus,” sebut bupati.

BACA JUGA :  Bupati Madina Ucapkan Terima Kasih Terhadap Masyarakat pada Puncak Tasyakur Satu Abad NU Sumut

Dikatakan Sukhairi, bayi tersebut akan ditangani, dan pemerintah akan menanggung semua biaya pengobatannya.

“Hari ini akan langsung kita tangani di bawa ke RSUD Panyabungan dan akan di rujuk ke rumah sakit Adam Malik di Medan. Intinya ada penanganan khusus karena ini penyakit agak langka,” kata bupati.

Sementara, Direktur RSUD Panyabungan dr Rusli Pulungan menyebutkan panyakit yang diderita bayi tersebut adalah Spina Bifida dikarenakan ada pembengkakan dari pembungkus saraf di bagian punggung.

“Jadi saraf itu mulai dari kepala sepanjang tulang belakang ada pembengkakan keluar dari situ. Ini perlu penanganan khusus,” jelasnya.

Dapat diketahui, bayi berusia 6 minggu penderita Spina Bifida merupakan anak kedua dari pasangan Saddam Husein dan Sakinah Lubis di Desa Ipar Bondar, Kecamatan Panyabungan. (dm)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Korma Preneur Kembali Berikan 10% Hasil Keuntungan Usaha ke Yatim Dhuafa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *