Bupati Madina Serahkan SK Pengangkatan 252 Kepala Desa

SK Kepala Desa
Bupati Madina HM Jafar Sukhari Nasution menyerahkan SK pengangkatan 252 Kepala Desa di Aula Kantor Bupati, Komplek Perkantoran Paya Loting Kecamatan Panyabungan, Rabu (8/3).
SK Kepala Desa
Bupati Madina HM Jafar Sukhari Nasution menyerahkan SK pengangkatan 252 Kepala Desa di Aula Kantor Bupati, Komplek Perkantoran Paya Loting Kecamatan Panyabungan, Rabu (8/3).

Asaberita.com, Madina – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) pengangkatan Kepala Desa kepada 252 Kepala Desa hasil Pilkades serentak di Aula Kantor Bupati Komplek Perkantoran Paya Loting, Kecamatan Panyabungan, Rabu (8/3/2023).

Penyerahan SK pengangkatan para pejabat kepala desa itu, juga dihadiri Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution serta Sekda Alamulhaq Daulay serta sejumlah Kepala OPD dan para Camat.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution menyampaikan kepada para kepala desa untuk tidak bermain-main dengan jabatan setelah diterimanya SK pengangkatan tersebut. Para kepala desa sudah tentu harus bisa mengurus rakyatnya masing-masing.

BACA JUGA :  Pemkab Madina Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023

“Disini saya tegaskan jika ada yang melakukan kecurangan dengan amanah yang kalian diterima, saya tidak segan-segan untuk mengevaluasi. Tidak ada batasan waktu, bisa semingu bisa sebulan atau kapan saja”, ucap bupati.

Seterusnya dikatakan bupati, jabatan kepala desa menjadi tugas perwakilan bupati di desa untuk menjalankan tugas pemerintahan membawa Madina kearah yang lebih baik.

“Menjadi kepala desa bukan tugas yang mudah, karena menyangkut kekuasaan dan pengelolaan anggaran desa. Kalian diangkat bukan karena kepercayan pimpinan atau kelompok, melainkan kepercayaan rakyat yang telah memilih kalian. Maka itu diharapkan kepada semua kades agar bersunguh-sungguh dalam menjalankan amanah yang diterima”, kata bupati.

Bupati Sukhairi menambahkan bahwa anggaran dana desa bukan untuk berpoya-poya, melainkan untuk menjalankan program pemerintah ke depan bagaimana berupaya memberantas kemiskinan yang ekstrim, angka stunting dan lainnya. (dm)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Miskomunikasi, Kades JA dan RP Sepakat Selesaikan Persoalan Secara Kekeluargaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *