Dihadapan Peserta PKP, Rapidin Simbolon Sampaikan Pesan Ketum Hj Megawati

PDIP
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon saat memberi arahan pada pembukaan Pendidikan Kaderisasi Pratama DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai, baru-baru ini.
PDIP
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon saat memberi arahan pada pembukaan Pendidikan Kaderisasi Pratama DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai, baru-baru ini.

Asaberita.com, Tanjungbalai – Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan bahwa untuk menuju sebagai Partai Polopor, maka kader PDI Perjuangan dituntut harus senantiasa meningkatkan disiplin, kualitas, militansi dan meneguhkan serta memperkuat komitmen terhadap ideologi negara yaitu Pancasila.

Untuk tujuan itu, PDI Perjuangan secara terstruktur terus melakukan pendidikan kader. Dan melalui proses pendidikan kader inilah, diharapkan akan lahir dan tumbuh kader-kader yang disiplin, militan dan mampu memperjuangkan kepentingan rakyat dan negara.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon saat menyampaikan arahan dalam pembukaan Pendidikan Kaderisasi Pratama (PKP) di Aula Bung Karno Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai, pada 28-30 Januari 2022.

“Pelaksanaan PKP Angkatan- I ini, menunjukkan bahwa disamping konsolidasi organisasi berjalan dengan baik, konsolidasi ideologi di DPC Tanjungalai juga terus dilakukan. Ini pelaksanaan PKP yang ke-13 yang saya hadiri, selanjutnya DPD akan laksanakan Pendidikan Kader Madya pada Februari 2022,” ujar Rapidin dihadapan leserta PKP, termasuk Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib.

BACA JUGA :  PDI Perjuangan: Pernyataan SBY Tidak Bijak, Kecurangan Pemilu Masif Justru terjadi Tahun 2009

Selain membuka kegiatan Pendidikan Kaderisasi Pratama, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut juga melakukan agenda bersilaturahmi dan memberikan bantuan di tiga tempat di Tanjung Balai, yaitu ke Sekolah Jamiatul Alwasliyah, Yayasan Madrasah Pendidikan Islam (YMPI), serta menyambangi para pedagang kaki lima serta pelaku UMKM.

Dalam rangkaian kegiatan itu, Rapidin Simbolon didampingi Plt Walikota Tanjung Balai, H Waris, Dr Soetarto, M.Si (Sekretaris DPD), pengurus DPD, DPC Tanjung Balai serta DPC PDIP Asahan.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai Sangkot Marpaung mengatakan, selama mengikuti PKP, para peserta digembleng oleh para Guru Kader yang diturunkan dari DPD Sumut, yang sudah mengikuti Kaderisasi Tingkat Nasional, antara lain Dr Soetarto (Sekretaris DPD), Samulya Surya Indra (Wakabid Idelogi dan Kaderisasi), Sarma Hutajulu (Wakabid Organisasi), Meriahta Sitepu (Bendahara), Aswan Jaya (Wakabid Politik), A Bima Nusa (Wasekin), dan Tim dari Badiklat Sumut.

BACA JUGA :  Jaring Aspirasi Rakyat Untuk Kepemimpinan Nasional, Musra XVIII akan Diadakan di Sumut

“Para peserta selain menerima materi ideologi, organisasi, juga diberi materi lapangan untuk analisis sosial terkait realitas sosial dan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat,” jelas Sangkot Marpaung, dalam keterangannya pada Rabu (2/2/2022).

Pelaksanaan PKP sendiri ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Samulya Surya Indra. (rel/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *