Dihadiri Gubernur, HM Iklab Raya Terima 1.000 Kader Baru dari 35 Universitas di Sumut

HM Iklab Raya
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berfoto bersama.dengan sejumlah tokoh Labuhanbatu dan mahasiswa HM Iklab Raya di acara temu ramah penerimaan 1000 kader baru HM Iklab Raya di Aula Tengku Rizal Nurdin, Minggu (23/10).
HM Iklab Raya
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berfoto bersama.dengan sejumlah tokoh Labuhanbatu dan mahasiswa HM Iklab Raya di acara temu ramah penerimaan 1000 kader baru HM Iklab Raya di Aula Tengku Rizal Nurdin, Minggu (23/10).

Asaberita.com, Medan – Untuk pertama kalinya, Himpunan Mahasiswa Ikatan Keluarga Labuhanbatu Raya (HM Iklab Raya) menerima 1.000 kader baru yang berasal dari 35 universitas di Sumatera Utara untuk bergabung di organisasi mahasiswa kedaerahan itu.

Acara temu ramah dan pembekalan 1.000 kader baru HM Iklab Raya digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Minggu (23/10), dan dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Bacaan Lainnya

Hadir juga di acara ini Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Utama Provinsi Sumut Muhammad Fitriyus, Anggota DPRD Sumut Ari Wibowo, Sekretaris DPRD Sumut Zulkifli, Sekretaris Iklab Raya Dr M Rivai Nasution MA, Wakil Rektor III UIN Sumut Dr Nispul Khair MA, praktisi hukum Ahyar Idris Sagala SH, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Umum HM Iklab Raya Irham Sadani Rambe menyampaikan, Himpunan Mahasiswa Iklab Raya merupakan organisasi mahasiswa kedaerahan yang menjadi wadah berhimpunnya mahasiswa dari 3 kabupaten di Labuhanbatu Raya, yakni Labuhanbatu sebagai kabupaten induk, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara sebagai kabupaten hasil pemekaran.

“Melalui wadah ini, para mahasiswa yang sedang menimba ilmu diperantauan, utamanya di Kota Medan dan sekitarnya, dapat terus mengikuti berbagai perkembangan di daerah, baik pembangunan, sosial, ekonomi dan kemasyarakatan, karena kita terus bertukar informasi dengan sesama mahasiswa, dengan senior di Iklab Raya dan dengan para pejabat di daerah,” ujar Irham.

BACA JUGA :  Di Medan, Ganjar Pranowo Temui Edy Rahmayadi

Dan yang terpenting, ucapnya, melalui wadah ini mahasiswa yang tergabung dapat mengembangkan minat dan bakatnya dengan berbagai kegiatan yabg dilakukan HM Iklab Raya.

“Tapi intinya, melalui HM Iklab Raya ini kita ingin mempersiapkan calon-calon pemimpin yang nantinya dapat terlibat aktif dalam pembangunan di daerah, di Sumatera Utara bahkan di Indonesia,” paparnya.

Irham Sadani juga menyampaikan perhargaan yang setinggi-tingginya pada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi atas keperduliannya dalam pembinaan pemuda dan mahasiswa di Sumatera Utara.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas arahan dan dukungan para tokoh utamanya tokoh-tokoh asal Labuhanbatu Raya yang begitu peduli untuk kemajuan HM Iklab Raya.

“Hari ini kita berhasil menerima 1.000 kader baru HM Iklab Raya tidak terlepas dari arahan dan dukungan tokoh-tokoh ini. Ini capaian baru dan baru kali ini terjadi. Insya Allah ke depan kita akan lebih banyak lagi membuat gebrakan-gebrakan untuk memajukan organisasi HM Iklab Raya,” ucap Irham yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Ajak Mahasiswa Terus Asah Ilmu

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengaku sangat senang dan bahagia menerima para mahasiswa yang tergabung dalam HM Iklab Raya melakukan temu ramah di Aula Tengku Rizal Nurdin.

“Saya tak pandai basa basi, kalau senang saya bilang senang, kalau tidak saya bilang tidak. Ini saya senang, karena saya bertemu dengan para pemuda, para mahasiswa yang merupakan calon pemimpin masa depan,” ujar Gubernur Edy.

BACA JUGA :  PPI Minta KPK Periksa Kampus Negeri di Sumut Terkait Penerimaan Mahasiswa Jalur Mandiri

Gubernur pun mengajak para mahasiswa untuk terus mengasah ilmu pengetahuan sesuai bidang study masing-masing yang diambil dan tetap selalu patuh, taat dan menghargai kedua orang tua.

“Kejar ilmu setinggi-tingginya, baca buku yang banyak agar kalian semua bisa jadi orang hebat. Tapi bagaimanapun hebatnya kalian, tetaplah yang lebih hebat itu orang tua kalian meskipun ia hanya seorang petani atau pegawai rendahan. Karena berkat mereka kalian bisa hebat. Jadi jangan lupakan itu. Dan yang lebih penting lagi jangan lupa berdoa, bersujud kepada Tuhan yang menciptakan kita,” pesannya.

Dikesempatan itu Gubernur juga mengajak para mahasiswa untuk berkontribusi dan pembangunan daerah untuk menciptakan Sumut yang bermartabat.

Acara temu ramah penerimaan kader baru HM Iklab Raya juga diisi dengan Dialog Publik dengan pembicara Sekertaris Iklab Raya yang juga tokoh pemekaran Labuhanbatu Dr M Rivai Nasution MM, anggota DPRD Sumut Ari Wibowo, WR III UINSU Dr Nispul Khair MA dan praktisi hukum Ahyar Idris Sagala SH.

Setelah dialog publik, acara kemudian dilanjutkan dengan motivasi anggota baru yang diisi oleh motivator Joko Imawan. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *