Dinkes Kunjungi PPTA Abdullah Al Busyroni Sergai

Asaberita.com – Medan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serdang Bedagai mengunjungi Pondok Pesantren Tajfidz Al Qur’an (PPTA) Abdullah Al Busyroni, di Jalan Pelintahan – Bedagai, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai, Senin (20/02/2024).

Bacaan Lainnya

Kunjungan Dinkes Sergai tersebut diterima Direktur PPTA Abdullah Al Busyroni, Bachtiar Ahmad Fani Rangkuti S.Sos.I., M.Si. Al-Hafizh. Rombongan Dinkes Sergai dipimpin Kepala Bidang Kesmas Dinkes Serdang Bedagai dr Hendri Yanto. Saat berkunjung ke lokasi PPTA Dinkes meninjau beberapa lokasi pondok pesantren.

Bachtiar Ahmad Fani menyambut baik kedatangan Dinkes Sergai. Menurut dia, sektor pendidikan mempunyai peran penting dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, unggul dan berkualitas. Ada berbagai macam sistem pendidikan, salah satunya adalah Pondok Pesantren.

BACA JUGA :  Ponpes Darularafah Raya Hantarkan 129 Lulusannya Masuk PTN dan PTKIN

Dia menyebutkan, kunjungan Dinkes ke pesantren ini dalam rangka berkoordinasi untuk saling berkomitmen dan sepaham dalam prilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan pesantren serta menyepakati beberapa program kesehatan yang rutin dilakukan santri melalui UPT Puskesmas terdekat.

Kunjungan Dinkes Sergai ini juga disambut baik para tenaga pengajar Pondok Pesantren yang berada di lokasi para santri menuntut ilmu.

Bachtiar mengatakan, pengelolaan pesantren saat ini bukan hanya berbicara tentang pendidikan agama saja, namun pengamalan agama harus menjadi dasar dalam perjalanan pendidikan itu sendiri.

“Kami selaku pengelola pendidikan tentu membuka diri untuk Dinas Kesehatan agar dapat memberikan informasi  dan pengarahan terkait dengan perilaku hidup bersih dan sehat,  serta pencegahan dan pengendalian kejadian luar biasa untuk masyarakat pesantren,” katanya.

BACA JUGA :  Penyelesaian RJ pada Kasus Pencurian Besi Plang Pesantren, Ombudsman Sumut Apresiasi Kapolsek Dolok Masihul

Dalam kunjungannya, Dinkes memotivasi dan mendorong para santri untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat mulai dari kebersihan lingkungan dan diri sendiri hingga kondisi fisik yang sehat akan berdampak pada.

Seri Ulina, salah seorang pegawai  Dinkes Sergai mengatakan PPTA Abdullah Al Busyroni adalah pesantren pelopor yang sangat membuka ruang untuk dinas kesehatan yang biasanya pihaknya kesulitan masuk untuk bersinergi. ** msj

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *