Dispora Sumut Gelar FGD Dorong Pemuda Ikut Sukseskan PON 2024

Kepala Dispora Sumut, Tuahta Ramajaya Saragih
Teks Foto : Kepala Dispora Sumut, Tuahta Ramajaya Saragih (empat dari kiri) berfoto bersama dengan organisasi kepemudaan, kemahasiswaan dan kepelajaran, di Hotel Madani Medan. (msj)

Asaberita.com – Medan – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Utara menggelar forum group discussion (FGD) dengan tema “Partisipasi Pemuda Bersatu Bangun Bangsa Sukseskan PON XXI Tahun 2024 Sumut-Aceh”. Kegiatan ini berlangsung pada 18 Oktober 2022 hingga 20 Oktober 2022 di Hotel Madani, Medan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada organisasi kepemudaan, kemahasiswaan dan kepelajaran yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan kepemudaan, kemahasiswaan dan kepelajaran di Sumatera Utara,” kata Kepala Dispora Sumut, Tuahta Ramajaya Saragih, dalam keterangan yang diterima redaksi, kemarin.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Serahkan Masterplan PON XXI ke Menpora, Edy Rahmayadi Sampaikan Persiapan Sudah 60%

Tuahta menambahkan, sejarah bangsa menunjukkan, bahwa pemuda senantiasa berada pada lini terdepan sebagai pemimpin pada setiap babak sejarah perjuangan bangsa. Pemimpin itu sendiri harus menjadi sumber inspirasi dalam memberikan pengakuan dan penghargaan kepada para pemuda yang diharapkan akan menjadi calon-calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Provinsi Sumut pada 2024 akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XXI, maka dari itu saya mengajak kita semua para pemuda generasi penerus bangsa untuk memanfaatkan momentum penyelenggaraan PON ini sebagai ajang untuk berpartisipasi dalam mensukseskannya,” ujar Tuahta didamping Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Sumut, Fahri Azhari.

FGD yang merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 94, dikatakan Tuahta, ditujukan untuk membuka ruang bagi pemuda di provinsi sumatera utara khususnya untuk meningkatkan partisipasi mereka baik dalam bentuk ide, gagasan serta kreativitas dalam menciptakan maha karya yang dapat membantu suksesnya PON 2024.

BACA JUGA :  Sumut Peringkat Kelima di Porseni NU 2023

Dalam FGD ini Ketua Panitia Raikhana Syahbi, SE, mengatakan, Dispora Sumut mengundang sejumlah narasumber seperti Kapolda Sumut, BNN Provinsi Sumut, Akademisi Unimed Dr. Joharis Lubis, mantan Plt Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Dr. H. Sakhyan Asmara. FGD ini diikuti oleh ratusan peserta yang dibagi dalam tiga hari pelaksanaan. Peserta berasal dari perwakilan organisasi kepemudaan, organisasi kepelajaran dan organisasi kemahasiswaan. ** msj/ril

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *