DPD MDI Sumut Gelar Safari Dakwah dan Berkah Ramadhan di Kampung Muallaf

MDI
Ketua DPD MDI Sumut Ustadz M Ikbal Parinduri menyerahkan bantuan sembako kepada muallaf di Kampung Muallaf Desa Telabunta, Kec. STM Hilir, Deli Serdang dalam kegiatan Safari Ramadhan MDI Sumut, Jumat (15/4).
MDI
Ketua DPD MDI Sumut Ustadz M Ikbal Parinduri menyerahkan bantuan sembako kepada muallaf di Kampung Muallaf Desa Telapeta, Kec. STM Hilir, Deli Serdang dalam kegiatan Safari Ramadhan MDI Sumut, Jumat (15/4).

Asaberita.com, Medan – Dewan Pimpinan Daerah Majelis Dakwah Islamiyah (DPD MDI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan safari dakwah dan pembinaan agama Islam kepada para muallaf melalui kegiatan Safari Ramadhan di Kampung Muallaf.

Kegiatan safari dakwah dan pembinaan agama Islam kepada para muallaf dipusatkan di Masjid Muallaf Desa Talapeta, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (15/4/2022).

Bacaan Lainnya

Selain melakukan dakwah dan pembinaan agama, dalam kegiatan Safari Ramadhan ini DPD MDI Sumut juga berbagi berkah Ramadhan dengan membagikan 45 paket sembako kepada keluarga muallaf yang tinggal di Kampung Muallaf.

Ketua DPD MDI Sumut Ustadz M. Ikbal Parinduri yang sekaligus sebagai Ketua Tim Safari Ramadhan MDI, didampingi Ustadz Gusnawan Hasibuan selaku Sekretaris, menyatakan bahwa kegiatan safari dakwah pembinaan dan pengamalan agama Islam rutin mereka lakukan di Kampung Muallaf.

BACA JUGA :  Gubernur: Setiap Keputusan Pemprovsu Berorientasi Keadilan dan Kesejahteraan

“Setiap Ramadhan kita adakan kegiatan safari dakwah di Kampung Muallaf Desa Telapata ini, sekaligus berbagi berkah Ramadhan. Melalui kegiatan ini, tim Safari Ramadhan MDI melakukan pembinaan agama untuk menguatkan keimanan dan pengamalan agama saudara-saudara muslim di sini,” ujar Ustadz M Ikbal.

MDI

Tim Safari Ramadhan DPD MDI Sumut yang dipimpin Ustadz M Ikbal Parinduri dan Sekretaris Ustadz Gusnawan Hasibuan, dan beranggotakan Ust. M. Asro Efendi, Ust. Khairul Dalimunthe, Ust. Salam Situmorang, Bunda Nani Amar, Bunda Indra Mulya, Bunda Hamidah Harefa dan Bunda Faridah Hasibuan, langsung berangkat menuju lokasi kegiatan ba’da shalat Jumat.

Ustadz M. Ikbal mengatakan, lokasi Kampung Muallaf yang cukup jauh dan terpencil serta berada di daerah minoritas, membuat MDI Sumut konsern melakukan pembinaan keagamaan kepada para muallaf di kampung ini, dan tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan.

“Adalah kewajiban muslim untuk memperhatikan saudara muslim lainnya yang baru memeluk agama Allah. Mereka butuh pembinaan dan perhatian agar keimanan dan pengamalan keagamaannya semakin kuat,” tutur Ikbal.

BACA JUGA :  Anggaran Besar, Sumut Masih Peringkat 1 Penyalahgunaan Narkoba

MDI

Karenanya, ia juga mengajak para penggiat agama dan ormas-ormas Islam untuk turut bersama-sama melakukan pembinaan, peningkatan pemahaman dan pengamalan Islam bagi para muallaf di kampung ini yang jumlahnya puluhan kepala keluarga.

“Selain pembinaan agama dan membantu peningkatan sarana ibadah di Kampung Muallaf, kita juga harus membantu peningkatan kualitas SDM dan ekonomi mereka. Sebab banyak saudara muallaf kita yang tinggal disini merupakan keluarga pra sejahtera, dan mereka tinggal di daerah minoritas sehingga sangat rentan bila tidak ada pembinaan, perhatian dan bantuan dari saudara muslim yang lainnya,” pungkas Ustadz M Ikbal Parinduri. (has)

MDI

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *