DPD MDI Sumut: Umat Islam Apresiasi Kiprah Dakwah H. Anif

Bersama Wagubsu H. Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum Yayasan H. Anif, dalam persiapan acara MTQ ke-2  beberapa waktu lalu.

Asaberita.com-Medan — Dewan Pimpinan Daerah Majelis Dakwah Islamiyah (DPD DMI) Sumut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran H. Anif dalam menyiarkan dan menyemarakkan syiar Islam di Sumut dalam kegiatan MTQ ke 2 Yayasan H. Anif.

“Para ulama dan umat Islam memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan dan sumbangan H. Anif dalam menyiarkan dan menggalakkan syiar Islam di Sumatera Utara. Semoga usia beliau yang hari ini menginjak 81 tahun semakin berkah dan mendapat rahmat dari Allah SWT, Amin Ya Allah”.

Demikian disampaikan Ketua MDI Sumut Ikbal Parinduri di sela2 kegiatan pembukaan MTQ KE 2 Yayasan H. ANIF dalam rangka Tasyakuran menyongsong peringatan milad ke 81 H. Anif, di halaman Masjid Al Musannif komplek perumahan Cemara Asri Medan, Minggu (15/3/2020).

Ikbal juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dakwah yang menggemakan kitab suci Al Qur’an.

“MDI sangat mendukung penuh kegiatan MTQ ini yang merupakan kegiatan Dakwah menggemakan kitab suci Alquran. Di dalamnya ada perlombaan Qira’atul Qur’an dan Tahfidzul Qur’an bagi anak2 dan remaja Islam”, jelas ikbal.

BACA JUGA :  Hari Antikorupsi Sedunia di KPK, Wagub Sumut Sebut Korupsi Musuh Bersama

Sementara H. Anif dalam sambutan singkatnya menyampaikan rasa syukur yang tidak terhingga. Dalam usianya yang ke 81 tahun ini ia masih diberikan kesehatan dan dapat beraktivitas di masyarakat.

“Saya juga merasa bahagia, banyak yang hadir di acara ini. Mulai dari gubernur, bupati, walikota, para ulama, serta bapak dan ibu pengajian turut hadir disini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ujar H Anif.

H Anif berharap pelaksanaan MTQ ini bisa terus dilakukan meskipun dirinya nanti sudah tiada. Dan itu sudah diamanahkan kepada anak dan cucunya untuk bisa terus menggelar MTQ Yayasan H Anif tiap tahunnya.

“Semoga MTQ ini bisa menjadi bekal agama bagi anak-anak kita kelak. Dan bagi anak-anak kita yang menang nanti akan mendapatkan uang tunai dan kita berangkatkan umroh,” tutupnya.

Ketua Umum Yayasan H. Anif, H. Musa Rajekshah (Wakil Gubernur Sumut -red) sekaligus mewakili keluarga dalam sambutannya menyampaikan rasa puji syukur dan ucapan terima kasih kepada para tokoh-tokoh masyarakat, ulama dan pimpinan ormas yang telah memenuhi undangan, khususnya anak-anak yang akan mengikuti kegiatan MTQ.

“Kegiatan MTQ ini semata-mata dilaksanakan sebagai rasa syukur keluarga kami atas nikmat Allah SWT dan untuk menyemarakkan nilai-nilai Islam agar gemar membaca dan menghafal Al-Qur’an. Juga sebagai penyemangat bagi generasi muda Islam agar cinta terhadap Al-Qur’an dan dapat mempedomani Alquran semasa hidup,” kata Musa Rajeksyah.

BACA JUGA :  Tuan Guru Syekh Tajuddin Mudawar Wafat

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 15 s/d 22 Maret 2020. Nantinya, kegiatan ini akan ditutup dengan Tabligh Akbar yang akan dimeriahkan oleh ustadz kondang Prof. Abdul Somad pada Ahad tgl 22 Maret 2020 pukul 09.00 wib (pagi) ditempat yang sama yaitu komplek Masjid Al Musannif, Cemara Asri Medan.

MTQ ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi yang ditandai dengan pemukulan beduk.

“Selamat Milad H. Anif, semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan keberkahan umur pada Bapak,” tutup Ikbal. (has)

465 total views, 1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *