DPD PJI Demokrasi Sumut Puji Keberhasilan Polisi Ungkap Kasus Penembakan Marsal

Kapolda Sumut
Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra memberikan keterangan pers terkait pengungkapan kasus penembakan terhadap Marsal Harahap di Mapolresta Pematangsiantar, Kamis sore (23/6).

Asaberita.com, Medan – Pengurus DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Sumatera Utara, memuji keberhasilan aparat kepolisian dalam mengungkap kasus penembakan Mara Salem Harahap alias Marsal dengan cepat.

Polres Simalungun dan Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut berhasil menangkap 3 orang tersangka dan mengungkap motif penembakan terhadap Pemimpin Redaksi media online di Simalungun itu.

“S, YFP dan A yang telah bermufakat melenyapkan nyawa Marsal berhasil ditangkap dan ditampilkan Kapolda Sumut di depan publik. Sebuah capaian yang luar biasa yang dilakukan kepolisian jajaran Polda Sumut,” puji Ketua DPD PJI Demokrasi Provinsi Sumut, Irfandi di Medan, Kamis (23/6/2021) malam.

Dari paparan Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra dalam Konprensi Persnya di Mapolresta Pematangsiantar, Kamis sore (23/6), ujar Irfandi, ternyata dalang dari pembunuhan ini tak lain adalah pengusaha KTV dan Hotel Ferari berinisial S, yang diberitakan almarhum Marsal Harahap di media onlinenya.

“Latar belakang berita atas dugaan bisnis haram yang ditayangkan almarhum di media yang dipimpinnya, mungkin menjadi jalan masuk polisi mengungkap hal ini,” jabar Pemimpin Umum media online di Sumut ini.

nst
BACA JUGA :  Otak Pembunuhan Hakim PN Medan Jalani Pemeriksaan Hingga Pagi ini

Dijelaskannya, peran serta Dewan Pers, organisasi Pers, wartawan, legislative dan seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung kinerja polisi mengungkap perkara yang dinilai mencederai demokrasi dan kebebasan pers ini amat diapresiasi.

“Sejak kejadian pembunuhan hingga saat ini, aksi solidaritas semua elemen dalam mengungkap pelaku pembunuhan merupakan kran baru dukungan rakyat Indonesia atas kebebasan jurnalistik dan menolak kekerasan pada wartawan. Maka makin profesional lah wartawan bekerja guna menghargai dukungan masyarakat ini,” ajaknya.

Keberhasilan polisi, lanjutnya, tak terlepas dari keprofesionalan sosok Kapolda Sumut yang handal bersama Direktur Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja dan Kapolres Simalungun bersama jajarannya.

“Ada pimpinan polisi handal di Sumut, bersama jajaran Krimum dan Satreskrim Polres Simalungun serta dukungan penuh TNI dan elemen masyarakat, maka hal ini terungkap. Sangatlah layak mereka yang berhasil bekerja diberi reward dari pimpinan mereka dan negara serta Organisasi Pers,” jabarnya.

BACA JUGA :  Kapolri Tunjukkan Foto Pemeriksaan Dua Tersangka Peneror Novel Baswedan

DPD PJI Demokrasi Sumut, terangnya, akan mengajukan ke DPP PJI Demokrasi Pusat untuk memberikan penghargaan pada Kapolda Sumut, Dirkrimum Polda Sumut, Kapolres Simalungun dan Kasat Reskrim Polres Simalungun serta semua pihak yang membantu pengungkapan kasus penembakan Marsal di Simalungun ini.

“Kami akan ajukan ke DPP guna memberikan penghargaan pada semua pihak yang berhasil mengungkap dan membantu pengungkapan pembunuhan Marsal beberapa waktu lalu,” terangnya.

Diberitakan, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra dalam keterangan pers nya, Kamis (23/6/2021) mengungkap 3 pelaku pembunuhan Mara Salem Harahap alias Marsal. Pelaku tak lain Pengusaha KTV dan Hotel Ferari berinisial S dan pegawainya YFP serta A oknum TNI-AD yang menjadi eksekutornya. (red)

 517 total views,  6 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *