Dukung Gus AMI Calon Presiden, PKB Kota Medan Bangun Koalisi Strategis dengan Kalangan Ustadz

PKB Kota Medan
Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH berfoto bersama dengan pengurus dan anggota Majelis Mishbahul Muslimin Sumut usai acara halal bi halal dan peresmian kantor sekretariat bersama, Minggu (6/6/2021), Jalan Rahmad, Kompleks PIK Menteng Medan.

 

Asaberita.com, Medan – Untuk mendukung Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Medan membangun koalisi strategis dengan kalangan ustadz yang tergabung dalam Majelis Mishbahul Muslimin Sumatera Utara.

Koalisi strategis dengan kalangan ustadz itu ditandai dengan peresmian Sekretariat bersama Majelis Mishbahul Muslimin Sumatera Utara dengan Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa Kota Medan di Jalan Rahmad, Pusat Industri Kecil (PIK) Menteng Medan.

“Untuk mendukung Gus AMI sebagai Calon Presiden 2024, DPC PKB Kota Medan terus berbenah melakukan penguatan struktur partai, mulai di tingkat DPC, DPAC hingga DPRt. Selain itu, kita juga menjalin koalisi strategis dengan para ustadz dan da’i dari Majelis Mishbahul Muslimin Sumut untuk turut mengkampanyekan Gus AMI sebagai calon presiden kepada jamaah Majelis Mishbahul Muslimin dan masyarakat secara umum”.

Demikian dikatakan Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH, pada acara peresmian sekretariat yang dirangkai dengan kegiatan halal bi halal pengurus DPC dan DPAC PKB Kota Medan, Minggu (6/6/2021) di Kompleks PIK Menteng, Medan.

Disebutkan Hamdan, kerjasama antara PKB Kota Medan dengan Majelis Mishbahul Muslimin sebenarnya telah terjalin cukup lama, dan dirinya juga masuk sebagai dewan pembina.

BACA JUGA :  Akhyar Nasution : Sambut Pilkada dengan Merdeka dan Tanpa Tekanan, Hindari Money Politik

“Selama ini, berbagai kegiatan PKB Kota Medan juga selalu mendapat dukungan dari Majelis Mishbahul Muslimin yang beranggotakan lebih dari 50 ustadz dan da’i beserta jamaahnya. Dan pada bulan Ramadhan lalu, PKB Kota Medan juga menurunkan ustadz-ustadz dari Majelis Mishbahul Muslimin untuk mengisi kegiatan Syafari Ramadhan ke masjid-masjid yang ada di Kota Medan,” jelasnya.

PKB Kota Medan

PKB Kota Medan, lanjut Hamdan, juga akan lebih mengeratkan lagi hubungan dengan Nahdatul Ulama (NU) beserta banom-banomnya untuk membesarkan PKB. Karena PKB merupakan anak kandung dari NU.

Pembenahan dan Penguatan Partai

Terkait pembenahan dan penguatan struktur partai, dikesempatan itu Hamdan Simbolon menginstruksikan kepada seluruh DPAC PKB se Kota Medan agar segera membentuk dan menyusun kepengurusan PKB tingkat kelurahan (DPRt) yang masih kosong paling lama hingga akhir 2021.

Sedangkan untuk DPAC, Hamdan mengatakan jika ada pengurusnya yang tidak aktif agar segera mengusulkan penggantinya untuk penyisipan pengurus hingga akhir Juni ini agar segera di SK kan, sebelum dilangsungkannya Muscab PKB yang akan digelar serentak di Sumut.

“Jika ada pengurus yang tidak aktif akan segera kita ganti, dan yang kosong segera diisi. Kita ingin seluruh struktur DPAC dan DPRt aktif dan berfungsi, karena ini merupakan ujung tombak partai di akar rumput untuk memenangkan PKB dan Gus AMI pada Pileg dan Pilpres 2024 mendatang,” ujar Hamdan.

BACA JUGA :  Ketua PKB Kota Medan Sampaikan Selamat Diangkatnya Gus Yaqut Sebagai Menteri Agama

PKB Kota Medan

Hadir pada acara halal bi halal PKB Kota Medan dan peresmian Sekretariat Mishbahul Muslimin Sumut di kantor sekretariat bersama Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa Kota Medan itu, Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH, Ketua Dewan Syuro Ali Dana Dalimunthe, Ketua Dewan Muhtasyar Anshor Daulay, jajaran pengurus DPC dan DPAC.

Sementara dari Majelis Mishbahul Muslimin hadir ketuanya Ustadz Mansyur Daud Lubis, sekretaris Ustad Junaidi Sirait beserta sejumlah anggota lainnya. Hadir juga ibu-ibu dari Muslimat NU serta sejumlah jamaah dari Majelis Mishbahul Muslimin.

180 total views, 2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *