Edy Rahmayadi Dituding “Jubir” Demokrat Kubu AHY

Ikhyar
Koordinator Forum Aktivis 98, Muhammad Ikhyar Velayati. (foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Tokoh aktivis ‘98 menuding Gubsu Edy Rahmayadi bertindak seperti “jubir” Partai Demokrat kubu AHY dalam menyikapi Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Publik melihat pernyataan sikap Edy Rahmayadi berkaitan dengan KLB Partai Demokrat lebih mencerminkan seperti “jubir” AHY daripada Gubsu yang seharusnya netral,” kata Koordinator Forum Aktifis ‘98 Muhammad Ikhyar Velayati Harahap di Medan, Rabu malam (10/3/2021).

Ikhyar mengingatkan Gubsu jangan membuat suasana gadung dalam politik lokal dan nasional menyusul panasnya belantika politik Indonesia asca Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

“Gubsu Edy Rahmayadi jangan membuat atmosfir politik di Sumut semakin panas berkaitan keabsahan KLB Partai Demokrat di Sibolangit. Urusan keabsahan KLB Demokrat itu ranah dan domain Menkumham. Gubsu tidak punya kewenangan dan otoritas mengatakan kegiatan dan hasil KLB PD Sibolangit tidak sah,” katanya.

BACA JUGA :  Tudingan AHY Ada 'Kudeta' di Partai Demokrat Dinilai Strategi Usang

Sebelumnya, Gubsu Edy Rahmayadi mengungkapkan di beberapa media bahwa tidak ada KLB dan Sumatera Utara jangan dijadikan ajang kegiatan yang tidak sah. Ikhyar menilai, seharusnya Gubsu memahami lebih dalam secara konprehensif konflik Partai Demokrat tersebut.

nst

“Sebelum membuat statemen berkaitan dengan KLB Partai Demokrat, Gubsu harusnya membaca dulu UU NO 2 Tahun 2011 pasal 32 dan 33 tentang perselisihan Parpol, jadi jangan menyimpulkan terlalu dini. Ucapan Gubsu tersebut justru bisa memantik, menyeret serta meluaskan konflik baru di Sumatera Utara,” katanya.

Ikhyar mengingatkan semua pihak untuk mengeluarkan statemen yang mengacu pada UU. “Kepada tokoh dan elit politik di harapkan   mengeluarkan pernyataan ke publik selalu mengacu pada hukum dan perundang- undangan, sehingga tercipta suasana yang kondusif di nasional khususnya di politik lokal Sumut,” katanya.** msj

 1,231 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *