Empati pada Yatim Piatu dan Fakir Miskin, DPD PDIP Sumut Berbagi Tali Asih

Asaberita.com-Medan — Sebagai bentuk rasa empati yang besar kepada anak-anak yatim piatu dan fakir miskin, DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, membagikan tali asih kepada beberapa yayasan panti asuhan di Medan dan Deliserdang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman Saragih, didampingi wakil ketua Meinarty Br. Bangun, Dame Tobing dan wakil sekretaris Meryl R. Saragih, kepada wartawan, Selasa (24/12) di Medan, menyatakan, diantaranya panti asuhan yang dikunjungi dan berbagi tali asih adalah Panti Asuhan Sahabat Anak Indonesia, Hamparan Perak Deli Serdang, Panti Asuhan Talenta Delpita, Jalan Pintu Air IV Simalingkar B, Panti Asuhan Rapha-El Perumnas Simalingkar dan Panti Asuhan Berkat Cahaya Kasih Jalan Sembada yang dilaksanakan pada 20-22 Desember.

“Pemberian tali asih kepada anak yatim piatu dan fakir miskin ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara setiap tahun baik menjelang Natal dan tahun baru, begitu juga saat hari raya Idul Fitri,” ujar Japorman.

BACA JUGA :  Rapidin Tantang Ketua DPC PDI-P, Menangi Legislatif di 2024 Dihadiahi Fortuner

Pemberian tali asih berupa paket sembako yaitu beras, gula, minyak makan, susu, kue kering, mie instant dalam jumlah yang mencukupi untuk setiap panti asuhan.

nst

“Kegiatan pemberian tali asih adalah bentuk komitmen DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara untuk terus berjuang dan membela harkat dan martabat kaum wong cilik menuju kesejahteraannya,” jelas Japorman.

Demikian juga terhadap anak-anak yatim piatu yang berada dalam panti asuhan, DPD PDI Perjuangan memandang bahwa mereka juga merupakan aset bangsa yang kelak generasi merekalah sebagai penerus perjuangan bangsa menuju Indonesia maju.

Dalam kegiatan pembagian tali asih tersebut pengelola panti asuhan menyampaikan bahwa ada sebagian anak yang sudah mendapat beasiswa dan KIP, namun ke depan masih perlu tambahan kuota.

Selain itu, pemilik panti juga meminta perhatian dalam hal kesehatan dan gizi anak-anak yatim piatu, di mana saat ini pembiayaan mereka masih tergantung kepada donatur.

BACA JUGA :  KPOTI Sumut Hibur Anak Korban Sinabung dengan Permainan Tradisional

Pengelola juga berharap PDI Perjuangan dapat membantu membuka lapangan pekerjaan bagi anak anak panti yg telah selesai menempuh sekolah di jenjang SMA/SMK. Karena, sebagian besar dari mereka ingin bekerja agar dapat hidup mandiri.

Untuk menyahuti aspirasi dari pengelola panti asuhan, DPD PDI Perjuangan akan menyampaikan dan memperjuangkannya melalui fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta mengkomunikasikannya dengan berbagai kepala daerah yang merupakan kader-kader PDI Perjuangan. (asa/hasan)

 1,051 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *