FGD HSP 2022 Dispora Sumut, Ini Pesan Kapolda untuk Generasi Muda

apolda Sumut yang diwakili Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Benny Bawensel, saat menjadi narasumber dalam FGD Dispora Sumut 18-20 Oktober 2022 di Hotel Madani Medan
Teks Foto : Kapolda Sumut  diwakili Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Benny Bawensel, menerima plakat saat menjadi nara sumber dalam FGD Dispora Sumut 18-20 Oktober 2022 di Hotel Madani Medan. (msj)

Asaberita.com – Medan – Dengan sejumlah tantangan masyarakat saat ini, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengajak kalangan pemuda untuk tetap menyadari bahwa sejarah bangsa Indonesia tidak terlepas dari peran kaum muda. Karena itu, pemuda diharapkan dapat membaca situasi dan dinamika di masyarakat secara cermat.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumut yang diwakili Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Benny Bawensel, saat menjadi narasumber dalam FGD Dispora Sumut 18-20 ktober 2022 di Hotel Madani Medan.

Bacaan Lainnya

Dalam siaran pers yang diterima redaksi dari Dispora Sumut, kemarin, Kapolda menyebutkan generasi muda menghadapi sejumlah dinamika permasalahan.

BACA JUGA :  Gelar FGD dan Bedah Buku, PW Persis Sumut Telisik Sejarah Islam di Nusantara

“Di antaranya radikalisme, narkoba, perpecahan kesatuan, merendahnya rasa nasionalisme, hingga ketahanan keluarga. Semua permasalahan ini membutuhkan solusi dari kalangan pemuda. Karena pemuda kita punya potensi yang luar biasa mulai dari kreativitas hingga penguasaan iptek,” kata Benny.

Pemuda diharapkan dapat mengisi peran dalam menghadapi tantangan masa depan. Seperti menjadi elemen terdepan menjaga stabilitas politik dan keamanan, mendukung iklim investasi yang kondusif. Kemudian melakukan terobosan kreatif di  bidang ekonomi, sosial, olah raga, dan bidang lainnya. Lalu menjadi generasi patuh hukum, agent of change di lingkungan, dan tetap menjadi generasi pembelajar.

“Termasuk juga pelaksanaan PON 2024. Sebab bidang olahraga sangat mendukung pembangunan manusia. Sebab olahraga membangun modal intelektual, modal emosional, modal sosial hingga modal individual pemuda,” katanya.

Terkait PON 2024 sendiri, kata Benny, Polda Sumut memberikan dukungan penuh pada Pemprovsu dan KONI Sumatera Utara. Mulai dari fasilitas latihan, pelatih, hingga atlet-atlet yang berasal dari kesatuan yang ada di jajaran Polda Sumut.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provsu, Tuahta Ramajaya Saragih, melalui Ketua Panitia HSP 2022 Dispora Sumut, Raikhana Syahbi, SE, menambahkan, pihaknya sengaja mengundang sejumlah narasumber dalam FGD HSP 2022.

BACA JUGA :  Pemko Medan Tiba-tiba Buat Program Pemberdayaan Masjid Jelang Pilpres, Ada Apa?

Salah satunya adalah Kapolda Sumut, yakni untuk memberikan pengetahuan bagi pemuda sehingga membuka ruang pemuda di Sumut khususnya untuk meningkatkan partisipasi dalam bentuk ide, gagasan serta kreativitas yang dapat membantu mensukseskan pelaksanaan PON 2024 di Sumut-Aceh. ** msj/ril 

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *