Film Habibie dan Ainun Bawa Pengaruh Positif Bagi Karier Reza Rahadian

Asaberita.com – Produser MD Pictures, Manoj Punjabi menyuguhkan sneak peek film Habibie & Ainun 3 dalam acara ulang tahunnya yang ke-47 tahun. Hal itu sebagai bentuk dedikasinya kepada almarhum BJ Habibie.

“Saya pengen rayakan mulai dari ulang tahun saya. Saya ingin dedikasikan ini untuk Pak Habibie,” kata Manoj Punjabi di Djakarta Teater Ballroom, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019) malam.

Senada dengan Manoj, Reza Rahadian yang memerankan karakter BJ Habibie mengatakan ketiga film tentang BJ Habibie produksi MD Pictures sangat berperan dalam kemajuan kariernya di dunia akting.

“Saya rasa film Habibie dan Ainun membawa pengaruh yang besar buat karier saya dan sangat membekas. Kita semua tahu itu,” kata Reza Rahadian.

Loading video

nst

“Buat saya sih (Manoj Punjabi) berpengaruh besar sekali buat karier saya sepanjang tujuh tahun terakhir,” ujarnya lagi.

Karenanya, Reza Rahadian bersyukur bisa bekerja sama dengan Manoj selama ini. Dia menilai Manoj adalah orang yang memahami karakter dirinya.

BACA JUGA :  Ini Kisah Perceraian UAS-Mellya di Persidangan, Ada Permintaan Mobil dan Ruko?

Ingin Menjadi Sutradara

Reza Rahadian mengatakan pada 2020 mendatang, dirinya berharap dapat kepercayaan lebih untuk menggali bakatnya sebagai seorang sineas untuk menjadi seorang sutradara.

“Kalo sekarang-sekarang ini belum (ingin jadi sutradara) rencananya mungkin tahun depan, mungkin,” katanya.

Di samping itu, sebagai aktor multitalenta yang telah lama berkecimpung di industri film, ternyata Reza merasa ragu saat menjadi sutradara. Ia takut banyak menuntut kualitas akting yang ia harapkan pada pemainnya.

“Saya orangnya kalo menyutradarai saya tahu bagaimana bermain, jadi saya takut memberikan pressure yang kuat kalo saya mendirect pemain-pemain saya,” ungkap Reza.

Tak hanya itu, saat berekspestasi dalam berakting Reza Rahadian selalu punya harapan dan pencapaian yang besar pada sebuah karya film.

Namun hal itu justru mendorong Reza untuk terus melatih cara keseimbangan dan cara mengkontrol emosi yang baik agar keinginannya menjadi sutradara terwujudkan.

BACA JUGA :  Syah, Usai Menikah Ketua MK Anwar Usman - Idayati Dapat KTP EL Baru

“Karena ekspektasi saya yang mungkin berbeda dari orang lain jadi saya harus bisa balance dulu, kontrol dulu emosinya, baru mungkin saya akan siap untuk bisa menyutradarai dan perlu belajar lebih banyak lagi,” jelas Reza.

“Kalo passion sih ada, maksudnya keinginan ada. saya pernah kan diproduseri sama mas Garin untuk membuat dua film pendek saya, tapi kalo untuk film pajang kayaknya masih banyak ketakutan,” tukasnya. (red/has)

 1,638 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.