Forum Aktivis 98 Sumut: Bobby-Sutarto Pasangan yang Diinginkan Koalisi Gerindra-PDIP

Koordinator Forum Aktifis ’98 Sumut Muhammad Ikhyar Velayati Harahap (Foto: Asaberita.com)

Asaberita.com-Medan – Paska Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution di Jalan Kertanegara IV, Jakarta beberapa hari lalu, peta politik Pilkada di Kota Medan semakin memanas dan mengkrucut.

Menanggapi hal ini, Ketua Forum Aktivis 98 Sumut Muhammad Ikhyar Velayati Harahap, SH  mengatakan bahwa Gerindra ingin membangun koalisi dengan PDIP untuk mencalonkan Bobby Afif Nasution dalam Pilkada Kota Medan.

“Seminggu yang lalu saya ketemu dan ngobrol dengan Waketum Gerindra Arif Poyuono di Hotel Borobudur Jakarta, menurut beliau Gerindra sudah final mencalonkan Bobby Afif Nasution dalam Pilkada Kota Medan. Alasannnya karena tingkat elektabilitas dan popularitas Bobby paling tinggi dari seluruh calon yang ada. Selain itu, visi dan misi Bobby sesuai dengan program Partai Gerindra”, ungkap Ikhyar, Senin (30/12/2019), ketika di konfirmasi di Medan.

BACA JUGA :  PKB Kota Medan Konsolidasi Mesin Partai Menangkan Pasangan Bobby-Aulia

Menurut Ikhyar, saat ini Gerindra dan PDIP sudah ada Grand Desain koalisi untuk memenangkan semua Pilkada langsung tahun 2020 di seluruh Indonesia.

“Dari diskusi dengan elit Gerindra di Jakarta, sudah terbangun strategi besar koalisi Gerindra-PDIP untuk menyapu bersih seluruh Pilkada serentak tahun 2020, sehingga pemerintahan Jokowi lebih efektif dalam merencanakan pembangunan yang berkelanjutan berbasis infrastruktur dan 4 pilar kebangsaan”, jelas Bung Ikhyar, demikian akrab di sapa.

Ikhyar menambahkan, simulasi pasangan Pilkada Kota Medan dari koalisi Gerindra-PDIP memunculkan nama Bobby Afif Nasution-Sutarto.

“Dari simulasi yang di buat, kemungkinan besar calon walikota/wakil walikota dari koalisi Gerindra-PDIP yang sempat muncul adalah Bobby Afif Nasution – Sutarto (Sekjend DPD PDIP Sumut ). Pasangan ini di anggap serasi dan klop di lihat dari aspek refresentatif suku, Bobby mewakili Batak dan Sutarto mewakili Jawa. Kemudian refresentatiaf profesi, Bobby pengusaha dan Sutarto akademisi. Dan keduanya di kenal bersih serta di terima semua elemen yang ada di Kota Medan.

BACA JUGA :  Tanah Warisan Diserobot PT HBP di Paluta, Ahli Waris Minta Bantuan Jokowi

Jika pasangan Bobby Afif Nasution – Sutarto terwujud dalam Pilkada Medan 2020, maka bisa di pastikan akan meraih kemenangan telak.

“Jika simulasi pasangan Bobby Afif Nasution – Sutarto yang di usung oleh koalisi PDIP-Gerindra terwujud, maka bisa di pastikan pasangan ini akan meraih kemenangan telak di Pilkada Kota Medan 2020,” tegas Ikhyar yang juga di kenal sebagai Ketua Relawan Jokowi Jaringan Amar Ma’ruf Sumatera Utara. (asa/hasan)

 

3,236 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *