Gubsu Edy Paparkan 3 Langkah Antisipasi Virus Corona di Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Foto: Dok.dtc)

Asaberita.com-Jakarta — Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahnayadi menyampaikan tiga langkah Pemprov Sumut mengantisipasi wabah virus corona (COVID-19) di wilayahnya. Yang pertama adalah persiapan alat pendeteksi virus.

“Pasti kita sudah membuat SOP dari balai imigrasi sudah disiapkan. Dan sudah disiapkan dari Dinas Kesehatan terpadu untuk mencegah dengan alat-alat tertentu, sehingga bisa mendeteksi sejak dini orang-orang yang terkena virus,” ujar Edy setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).

Yang kedua, Pemprov Sumut menyiapkan 4 rumah sakit untuk evakuasi. Keempat RS tersebut di bawah koordinasi RS Adam Malik Sumut.

“Kedua, kita telah menyiapkan tempat tempat evakuasi ada 4 rumah sakit yang sudah kita siapkan di bawah kendali Rumah Sakit Adam Malik Sumatera Utara,” ujar Edy.

BACA JUGA :  TGB Ajak Masyarakat Sumut Menahan Diri tidak Mudik pada Lebaran 1441 H

Langkah ketiga, Edy mengimbau masyarakat agar membatasi kegiatan yang tidak diperlukan. Apalagi Sumut berada dekat dengan Malaysia dan Singapura.

“Ketiga, kita mengimbau seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk membatasi kegiatan kegiatan yang tidak perlu, khususnya dengan negara tetangga karena kita dekat ke Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand itu yang kita imbau kepada masyarakat untuk melakukan pengamanan diri sehingga tercegah dari wabah,” papar Edy.

Edy juga mendapat pesan dari Jokowi soal Corona. “Pada beliau menyampaikan waspadai hati-hati dan jangan sampai kita ceroboh. Namun demikian, masyarakat tidak boleh menjadi stres menjadikan gundah, menjadikan kesulitan,” ujar Edy. (dtc/has)

1,644 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *