H Anif Bangun Masjid Kampus UINSU Tuntungan, Tampung 1.000 Jamaah

Wagubsu yang juga putra kandung H Anif, Musa Rajekshah. (tks foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Pengusaha sukses H Anif menyumbang pembangunan Masjid Kampus IV UINSU di Tuntungan. Rencananya pembangunan masjid yang diberi nama Masjid Al Musannif tersebut dapat menampung 1.000 jamaah.

Putra kandung H Anif yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menyampaikan rencana pembangunan masjid kampus UINSU tersebut saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut, di Kampus IV UINSU Tuntungan, Kamis (25/02/2021).

Musa Raajekshah yang akrab disaba Ijeck itu mengemukakan, rencana pembangunan masjid di kampus UINSU tersebut diawal dengan kunjungan Rektor UINSU Prof Syahrin Harahap kepada H Anif yang merupakan ayah kandungnya.

“Rektor melaporkan bahwa masjid di kampus IV UINSU belum ada masjid. Akhirnya, rencana itu pun disahuti Pak H Anif,” katanya.

BACA JUGA :  PKNU Sumut: BKM Harus Sterilkan Masjid dari Kampanye Terselubung Jelang Pencoblosan

Dalam pertemuan itu kata Ijeck, H Anif mengundurkan diri dari Ketua Dewan Penyantun UINSU dan bertindak sebagai anggota Dewan Penyantun saja. Tetapi dalam pengembangan kampus UINSU keluarga H Anif tetap memberikan dukungan penuh untuk pembangunan UINSU yang lebih maju.

Ijeck menyampaikan keluarga H Anif tidak bermaksud ria untuk membangun masjid – masjid bantuannya. “Saya ingin mempersiapkan kematian. Saya akan bangun 99 masjid di berbagai daerah,” kata Ijeck menirukan ucapan ayahnya itu.

Rencananya, pembangunan Masjid Al Musannif di Kampus IV UINSU itu menelan biaya miliaran rupiah. Masjid tersebut, dapat menampung 1.000 jamaah sekaligus dapat digunakan masyarakat sekitar Tuntungan. “Ukurannya 60 x 100 meter, insya Allah dapat menampung 1.000 jamaah,” kata Musa Rajekshah.

BACA JUGA :  Prodi Ilmu Komunikasi UINSU Optimis Go Internasional

Rektor UINSU Prof Dr Syahrin Harahap MA mengapresiasi pembangunan Masjid Al Musannif di Kampus IV UINSU Tuntungan itu. Dia meminta secara khusus kepada H Anif masjid yang dibangun bernama Al Musannif, dan pembangunan masjidnya tidak kalah megahnya dengan bangunan kampus yang sudah selesai dibangun.  ** msj

 

696 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *