H Marahalim dan KH Bahauddin Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Tanfidz dan Rois Syuriah PWNU Sumut

PWNU Sumut
Ketua Tanfidziah PWNU Sumut terpilih H Marahalim Harahap memberi sambutan pada Konferwil PWNU Sumut di Asrama Haji Medan, Jumat malam (9/9).
PWNU Sumut
Ketua Tanfidziah PWNU Sumut terpilih H Marahalim Harahap memberi sambutan pada Konferwil PWNU Sumut di Asrama Haji Medan, Jumat malam (9/9).

Asaberita.com, Medan – H Marahalim Harahap dan KH Bahauddin Nasution terpilih sebagai Ketua Tanfidziah dan Rois Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara masa khidmat 2022 – 2027.

H Marahalim dan KH Bahauddin terpilih sebagai Ketua Tanfidziah dan Rois Syuriah PWNU Sumatera Utara secara aklamasi pada Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (Konferwil NU Sumut) yang digelar di Asrama Haji Medan pada Kamis – Sabtu (8-10/9/2022).

Bacaan Lainnya

Pemilihan Ketua Tanfidziah dan Rois Syuriah PWNU Sumut dilangsungkan pada Jumat malam (9/9), diawali dengan pemilihan 7 orang AHWA Rois Syuriah PWNU Sumut sesuai tata tertib (tatib) Konferwil XVIII NU Sumut.

Adapun 7 orang AHWA Rois Syuriah PWNU Sumut yang terpilih yakni KH Bahauddin Nasution, KH Khairuddin Hasibuan, KH Amir Panatagama, KH Abdul Halim Lubis, KH Syekh Kusoi Lubis, KH Tahan Siregar, dan KH Abdul Hadi.

BACA JUGA :  PWNU dan Muslimat NU Sumut Rapat Gabungan Persiapan Konferwil Ke-XII Muslimat

PWNU Sumut

Dalam sidang yang dipimpin Sulaiman Tanjung didampingi Rahmat Hidayat Pulungan dari PBNU, para AHWA terpilih kemudian diberi kesempatan untuk bermusyawarah tanpa melakukan voting untuk menentukan Rois Syuriah PWNU Sumut.

Hasil musyawarah mufakat para AHWA menetapkan KH Bahauddin Nasution sebagai Rois Syuriah PWNU Sumut masa khidmat 2022 – 2027.

Sementara untuk calon Ketua Tanfidziah diputuskan secara musyawarah mufakat oleh 33 Ketua PCNU Kabupaten/Kota di Sumut dan direstui oleh Rois Syuriah PWNU KH Bahauddin Nasution. H Marahalim Harahap kemudian ditetapkan sebagai Ketua Tanfidziah secara aklamasi.

Konferwil XVIII NU Sumut yang mengangkat tema “Konsolidasi Nahdlatul Ulama Sumatera Utara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru” ini dihadiri oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf, Wabendum PBNU Ansyari Tambunan sekaligus Bupati Deli Serdang.

Selain itu hadir juga Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah, Forkopimda Sumut, sesepuh NU Sumut KH Ali Marbun, Pengurus Cabang, Banom – Banom serta warga Nahdliyin di Sumatera Utara.

BACA JUGA :  Bupati Madina Kunjungi Keluarga Pengidap Penyakit Katarak

Sedangkan untuk peserta Konferwil, panitia membatasi hanya 3 orang per kabupaten/kota terdiri dari Ketua Tanfidz, Rois Syuriah dan perwakilan Pimpinan Pesantren.

PWNU Sumut

Ketua Tanfidziah PWNU Sumut terpilih H Marahalim Harahap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Konferwil karena telah membuat sejarah dengan pengambilan keputusan berdasarkan musyawarah mufakat sebagai budaya NU.

“Tantangan kedepan kita adalah bagaimana mendorong kemajuan PCNU-PCNU Kabupaten/Kota sebagai sebuah program dari PBNU, sehingga NU di Sumut jauh lebih baik lagi,” ujarnya.

H Marahalim Harahap pada kepengurusan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Tanfidz PWNU Sumut, dan ia berkhidmat di NU mulai dari pengurus Ranting NU. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *