Hari Ini, Bawaslu Sumut Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Apel Siaga
Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisiasi Masyarakat Bawaslu Sumut Suhadi Sukendar Situmorang.
Apel Siaga
Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisiasi Masyarakat Bawaslu Sumut Suhadi Sukendar Situmorang.

Asaberita.com, Medan – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) akan melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024. Apel Siaga akan dilaksanakan pada hari ini, Selasa (14/2/2023), di kantor Bawaslu Provinsi Sumatera Utara.

“Tepat satu tahun menjelang pemungutan suara Pemilu akan dilaksanakan apel siaga setahun menjelang pemungutan suara Pemilu, sebagai bentuk kesiapan pengawas pemilu mengawasi seluruh tahapan Pemilu 2024,” kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisiasi Masyarakat Bawaslu Sumut Suhadi Sukendar Situmorang, Senin (13/2).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  KPU Tetapkan DPT Pemilu 2024 di Medan 1.853.458 Orang

Rangkaian Apel Siaga berupa peluncuran komunitas digital pengawasan partisipstif “jarimu awasi pemilu”, peluncuran posko Kawal Hak Pilih dan Deklarasi Pemilu Damai Berintegritas.

Komunitas digital pengawasan partisipstif “jarimu awasi pemilu” merupakan program pengawasan partisipatif berbasis teknologi informasi. Komunitas Digital pada laman https://jarimuawasipemilu.bawaslu.go.id/ sebagai media pertukaran informasi, edukasi dan literasi digital pengawasan pemilu, dan respon cepat terhadap disinformasi isu-isu pemilu, serta tindak lanjut aduan konten disinformasi.

“Sahabat Bawaslu, mari bergabung Bersama kami di komunitas Digital Pengawasan Partisipatif Jarimu Awasi Pemilu.” kata Suhadi Situmorang.

Selain itu, Bawaslu Sumut juga akan meluncurkan posko kawal hak pilih. Posko ini dibuka untuk menerima aduan dari masyarakat. Setelah apel, dilanjutkan dengan penyebaran brosur ke masyarakat. Brosur dibagikan kepada pengguna jalan di beberapa titik yang ramai dilalui kendaraan di Kota Medan. (red/bs)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Kawal Rekom DPP, PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kecamatan Medan Timur Rapatkan Barisan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *