Ikhyar : Capres Gandeng Erick Tohir Cawapres Diprediksi Menang

Teks Foto : Muhammad Ikhyar Velayati (foto/msj)
Teks Foto : Muhammad Ikhyar Velayati Harahap. (foto/msj)

 

Asaberita.com – Medan – Koordinator Forum Aktivis 98 Sumut Muhammad Ikhyar Velayati Harahap menilai Capres yang berpasangan dengan Erick Tohir dipastikan menang dalam Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

“Siapapun Capres yang dipasangkan dengan Erick Tohir dipastikan Menang dalam Pilpres 2024,” ujar Ikhyar yang akrab disapa Bung Kesper di Medan, Senin (01/05/2023).

Mantan aktifis 98 yang pernah ditahan di Gaperta di masa Orde Baru tersebut mengatakan beberapa alasannya. “Ini bukan subjektif, hitungannya ilimiah dan berdasarkan fakta fakta politik yang ada, pertama dari hasil survey Poltracking terbaru, Erick Tohir merupakan kandidat cawapres yang mengungguli cawapres lainnya dalam survey tersebut. Kemudian Fakta lainnya Erick Tohir merupakan Mentri kabinet Jokowi yang sangat diapresiasi masyarakat atas keberhasilannya menjalankan program program pembangunan dalam kabinet Jokowi, mulai dari menyambungkan tol Sumatera sepanjang 1.064 dari Lampung hingga Aceh ,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pijar Sumut Siap Dukung Ganjar-Mahfud, Siti Atikoh: Pilih Pemimpin dengan Hati Nurani

Dia juga menjelaskan BUMN di tangan Erick Tohir berubah drastis perkembangannya. “Di tangan Erick yang berani, lugas da n tanpa bertele tele, khas orang Sumatera, BUMN berhasil dibersihkan dari praktik korupsi yang membudaya, walaupun belum semua bisa dibersihkan karena penyakit korupsi ini sudah berlangsung puluhan tahun, selain itu BUMN juga bertranformasi menjadi perusahaan negara yang sudah mengalami keuntungan yang signifikan,”katanya

Kelebihan elektoral lain menurutnya bahwa Erik Tohir satu satunya kandidat Cawapres yang berdarah dan berasal dari Sumatera.

“Yang tak boleh dilupakan dan ini merupakan point penting bahwa Erick Tohir satu satunya kandidat cawapres dari Sumatera, dan ini punya magnet elektoral yang besar, artinya masyarakat yang mendiami wilayah Sumatera mulai dari Lampung hingga Aceh pasti menginginkan ada perwakilan mereka dalam paket capres/cawapres dalam pilpres 2024 nantinya,” kata Ikhyar.

BACA JUGA :  Terungkap, Ternyata Ini Alasan PKS dan PD tak ada di Daftar Pendukung Gibran-Bobby Nasution

“Dan yang lebih penting, PBNU dan PB Anshor juga terang terangan mendukung Erick Tohir, ini kredit point buat Erik. Kita semua tahu, loyalitas warga Nahdiyyin terhadap PBNU itu harga mati dan tidak bisa di tawar tawar,” tambahnya. ** msj 

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *