Imatapteng Salurkan 300 Paket Sembako ke Kaum Dhuafa Terdampak Covid

Imatapteng
Imatapteng salurkan 300 paket sembako ke kaum dhuafa dan warga terdampak covid-19.

 

Asaberita.com, Medan – Ikatan masyarakat Tapanuli Tengah – Sibolga (Imatapteng) menyalurkan 300 paket sembako kepada warga terdampak covid-19, khususnya warga Tapteng – Sibolga yang berada di Kota Medan.

Penyaluran paket sembako bantuan dari sejumlah donatur, terutama bantuan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, mengambil tempat di Warung Mas Eko, Minggu (9/5/2021) di Jalan HM Joni Medan.

Warga Tapteng – Sibolga di Kota Medan yang terdampak covid dan sebelumnya telah didata, dengan tertib satu persatu menerima paket sembako yang dibagikan panitia dari Imatapteng.

Ketua panitia penyaluran bantuan sembako Imatapteng, Hamdan Simbolon SH mengatakan, penyaluran 300 paket sembako ini merupakan program Ramadhan Peduli Imatapteng terhadap kaum dhuafa, khususnya warga Tapteng – Sibolga yang terdampak covid dan tinggal di perantauan yakni di Kota Medan.

Selain menyalurkan paket sembako terhadap warga Tapteng – Sibolga di perantauan, Imatapteng juga telah menyiapkan bantuan sembako, pakaian dan sumbangan dana bagi sanak keluarga mereka di Tapteng yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Akhiri Mogok Makan, Komanpu Berencana ke Jakarta Adukan Plagiasi Rektor UINSU

“Harusnya bantuan bagi saudara kita yang terkena musibah di kampung halaman disalurkan pada menjelang akhir Ramadhan ini, tetapi karena telah ada larangan mudik, kita mematuhinya. Bantuan itu nantinya akan kita berikan setelah lebaran,” kata Hamdan yang didampingi Syahala Hutagalung selaku sekretaris panitia.

Disebutkannya, paket sembako yang mereka salurkan saat ini berupa beras, mie instan, gula dan bubuk teh serta kain sarung, bantuan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan sejumlah dermawan lainnya.

Ketua Umum Imatapteng, Dr H Abdul Rajab Pasaribu MM, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras menghimpun bantuan-bantuan dari donatur hingga akhirnya bisa disalurkan kepada sesama warga Tapteng-Sibolga khususnya kaum dhuafa, baik yang tinggal di perantauan maupun yang berada di kampung halaman.

Penyaluran paket sembako ini, kata Rajab, selain untuk membantu meringankan beban warga yang sebentar lagi akan merayakan lebaran, juga dimaksudkan untuk terus menjalin silaturrahmi dan keakraban antara sesama warga Tapteng – Sibolga.

BACA JUGA :  Dukung Gus AMI Calon Presiden, PKB Kota Medan Bangun Koalisi Strategis dengan Kalangan Ustadz

“Setelah lebaran nanti, kita juga akan menggwlqr acara halal bil halal dan akan menyalurkan bantuan kepada saudara, sanak keluarga dan handai taulan kita di kampung halaman yang terkena musibah kebakaran. Dan semoga saudara-saudara kita itu tetap diberi ketabahan dan kesabaran,” ujar Rajab.

Hadir pada acara itu, Ketua penasehat Imatapteng Zakaria Yahya Lapaw, Ketua Umum Dr H Abdul Rajab Pasaribu MM dan sekretaris Dr Irwan Syari Tanjung MAP. Hadir juga sekretaris Diknas Sumut Alfian Hutahuruk dan sejumlah tokoh lainnya seperti Masran Munthe, Nasrun Lubis, Putra Mandai dan Ustad Hadi Saputra Panggabean.

327 total views, 9 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *