Kado Untuk Bu Mega, PDI Perjuangan Sumut Tanam 35 Ribu Pohon

tanam pohon
DPD PDI Perjuangan Sumut adakan kegiatan tanam 35 ribu pohon secara serentak di 33 kab/kota di Sumut dalam rangka HUT ke 45 PDI Perjuangan.
tanam pohon
DPD PDI Perjuangan Sumut adakan kegiatan tanam 35 ribu pohon secara serentak di 33 kab/kota di Sumut dalam rangka HUT ke 49 PDI Perjuangan.

Asaberita.com, Langkat – Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Utara melakukan kegiatan penanaman 35 ribu pohon serentak di 33 kabupaten/kota Sumatera Utara.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, penanaman pohon tersebut dalam rangka HUT ke-49 PDI Perjuangan, juga sekaligus sebagai kado ulang tahun ke -75 untuk Ketua Umum PDI Perjuangan, Presiden ke-5 RI, Hj. Prof. DR (HC) Megawati Soekarnoputri.

Bacaan Lainnya

Rapidin menuturkan, penanaman pohon dilakukan pada kawasan daerah aliran sungai, pegunungan dan penanaman mangrove di pesisir pantai.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab PDI Perjuangan, dalam partisipasi aktif sebagai upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan serta ekosistem,” ujarnya, Minggu (23/1/2022).

Pantauan lapangan, Rapidin beserta jajaran DPD PDI Perjuangan Sumut melakukan pencanangan penanaman Hutan Mangrove di Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat.

BACA JUGA :  Rudy Hermanto Minta Pemerintah Daerah Tertibkan Ojol Bandel

Dikatakannya, seluruh jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) pada kabupaten/kota juga melakukan hal yang sama di daerahnya.

“Kita diajarkan oleh Ibu Megawati, yang tak pernah lelah mengatakan bahwa hakikat berpolitik itu, dengan melestarikan dan merawat pertiwi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Rapidin beserta rombongan juga melakukan pembagian sembako berupa minyak goreng dan gula kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Para pelaku UMKM saat ini menghadapi kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng di pasaran, ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan tanggungjawab PDI Perjuangan juga,” tambahnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Fungsionaris DPD PDI Perjuangan Sumut yang juga Anggota DPRD Sumut Soetarto, Meriahta Sitepu.

Turut hadir, Samulya Surya Indra, Tavip Ginting, Meinarty Bangun, Penyabar Nakhe, Bima Nusa, Perwakilan DPC PDI Perjuangan Medan beserta tokoh masyarakat.

Juga Anggota DPRD Sumatera Utara, Sugianto Makmur, Wakil Ketua DPRD Langkat, Ralin Sinulingga dan Plt Bupati Langkat Syah Afandin.

BACA JUGA :  Terima Kunjungan Silaturrahim, PDI Perjuangan Sumut Sebut PKS Sebagai Sahabat

Sementara itu, Plt Bupati Langkat Syah Afandin dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran PDI Perjuangan.

Ia menyambut baik, pencanangan partai berlambang banteng itu dalam memilih
Desa Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat sebagai pusat pencanangan penanaman hutan mangrove.

“Saya juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada Ibu Ketua Umum yang juga sebagai Presiden ke-5 RI, Hj. Megawati Soekarnoputri,” ujar Syah Afandin.

Ia berharap ke depan PDI Perjuangan terus mendukung program-program pembangunan untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Langkat. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *