Kelilingi Pulau Nias, PDIP Sumut Salurkan Tali Asih 35 Ton Sembako ke Masyarakat

Bagi sembako
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon membagikan sembako ke masyarakat di Kepulauan Nias.
Bagi sembako
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon membagikan sembako ke masyarakat di Kepulauan Nias.

Asaberita.com, Nias – Disela -sela konsolidasi penuh mesin partai jelang Pemilu 2024, PDIP Sumut bersama dengan DPC-DPC sekepulauan Nias, membagikan bantuan sosial berupa 35 ton sembako ke masyarakat.

Bantuan sembako yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng dan gula, sebagai lanjutan  dari Progam PDI Perjuangan menyapa Wong Cilik.

Bacaan Lainnya

“Kita memulai langkah menuju kemenangan dengan bersilaturahmi dibarengi dengan kegiatan pendidikan politik kepada masyarakat dan melakukan bhakti sosial sebagai wujud syukur dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang selama ini menitipkan aspirasi politiknya kepada PDI Perjuangan,” ungkap Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon usai menuntaskan kunjungan silatrahminya di Kepulauan Nias selama 6 hari pada Jumat (18/11/2022).

Selain bersilaturahmi kepada masyarakat,  Rapidin mengatakan kunjungan ini juga dimaksudkan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan akan senantiasa bersama rakyat baik dalam suka maupun duka.

BACA JUGA :  Rapidin Simbolon Hadiri Pisah Sambut Pendeta Resort HKBP Lubuk Pakam

Karena menurutnya, tujuan didirikannya partai ini bukanlah untuk kepentingan politik praktis semata, melainkan untuk membawa masyarakat meraih kemerdekaan yang hakiki terutama kaum Marhaen di negeri ini.

“Pesan inilah yang kita sampaikan sehingga sebagai partai yang pro dengan Wong Cilik kita harus memastikan bahwa tidak ada jarak antara PDI Perjuangan dan rakyat, keduanya harus menyatu dalam keadaan apapun untuk saling melengkapi dan tidak boleh dipisahkan,” ucap Mantan Bupati Samosir tersebut.

Selain itu, Rapidin Simbolon juga mengungkapkan bahwa bhakti sosial ini juga bertujuan untuk mengajak kader-kader PDI Perjuangan untuk turun kebawah dan berbuat yang nyata bagi masyarakat,

“Sebagai Ketua DPD tentu saya punya tanggung jawab moral untuk mengajak kader-kader turun kebawah dan langsung melakukan tindakan-tindakan yang bermanfaat bagi masyarakat, dan disetiap Rakercab saya juga mengajak kader untuk turun langsung menyapa dan menyerap aspirasi dari masyarakat,” ucapnya lagi.

BACA JUGA :  Rapidin Tantang Ketua DPC PDI-P, Menangi Legislatif di 2024 Dihadiahi Fortuner

Terakhir Rapidin Simbolon menjelaskan bahwa bhakti sosial yang dilaksanakan DPD PDI Perjuangan Sumut menyasar 7.000 orang penerima paket sembako.

“Meski tidak banyak, saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bantuan ini bukanlah bantuan politis, akan tetapi hanya buah tangan untuk mempererat tali silaturahmi antara PDI Perjuangan Sumut dengan masyarakat,” ujarnya.

Dan sebagai masyarakat yang memegang teguh adat ketimuran, tentu sudah maklum jika dalam bersilaturahmi tidak elok jika tidak membawa ‘buah tangan’, imbuh Rapidin, yang masuk dalam tokoh yang layak pimpin Sumut versi Ikatan Sarjana Al Wasliyah (Isarah) tersebut. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *