KPK Nyatakan Penyelidikan Formula E Masih Berproses

KPK
Plt Jubir Bidang Penindakan Ali Fikri.
KPK
Plt Jubir Bidang Penindakan Ali Fikri.

Asaberita.com, Jakarta – Menanggapi simpang-siurnya informasi di masyarakat terkait penanganan perkara Formula E, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Plt Jubir Bidang Penindakan Ali Fikri, menyatakan bahwa penyelidikan kasus Formula E masih berproses di KPK.

“Kami memastikan penyelidikan KPK terhadap penyelenggaran Formula E masih berproses,” kata Ali Fikri, Sabtu (13/11/2021) saat dihubungi via WhatsApp.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, tim penyelidik masih terus mendalami berbagai data dan Informasi, serta mengumpulkan keterangan yang dibutuhkan.

BACA JUGA :  DPW Jaring MAHALI Nilai Statemen AKP Stefanus tentang Komunikasi LPS - M Syahrial sebagai Fitnah

Pihaknya berharap publik memberi kesempatan kepada KPK untuk fokus bekerja, dan tidak mengembuskan opini maupun kesimpulan-kesimpulan premature yang justru akan kontraproduktif.

Setiap penanganan perkara di KPK tentu tidak bisa dipercepat maupun diperlambat. Seluruhnya didasarkan pada kecukupan bukti-bukti yang membuat terangnya suatu konstruksi peristiwa pidana korupsi.

“Oleh karenanya, dukungan publik sangat kami butuhkan di dalam KPK melaksanakan tupoksinya sesuai mekanisme dan aturan hukum yang berlaku,” tutup Ali Fikri. (red/has)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Trimedya Nilai Vonis 1 Tahun Mantan Sekda Samosir Atas Penyalahgunaan Dana Covid Terlalu Ringan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *