KPU Madina Lantik 1.212 Anggota PPS Pemilu 2024

PPS Pemilu 2024
Sejumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari Kecamatan Bukit Malintang berfoto bersama usai dilantik oleh Ketua KPU Madina Fadillah Syarief di Gedung Serbaguna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Selasa (24/1).
PPS Pemilu 2024
Sejumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari Kecamatan Bukit Malintang berfoto bersama usai dilantik oleh Ketua KPU Madina Fadillah Syarief di Gedung Serbaguna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Selasa (24/1).

Asaberita.com, Madina – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melantik sebanyak 1.212 Panitia Pemungutan Suara (PPS), berdasarkan SK Nomor 09 Tahun 2023 tentang penetapan dan pengangkatan anggota PPS Kabupaten Madina untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Pelantikan yang diadakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Panyabungan, pada Selasa (24/1/2023), dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Madina yakni Fadhillah Syarief selaku ketua, dan M Ikhsan Matondang, M Sein Lubis, M Yasir Nasution serta Akhir Mada.

Terlihat juga hadir Asisten III, dr Syarifuddin Nasution, Kabag Ops Polres Madina, Kompol M Rusli sebagai undangan, serta seluruh anggota PPS se Madina yang dilantik.

Ketua KPU Madina Fadillah Syarief usai pelantikan mengatakan, pelantikan terhadap 1.212 anggota PPS yang diadakan hari ini dilakukan setelah para peserta dinyatakan lulus melewati beberapa tahap ujian, yakni test menthode chat dan wawancara yang dilakukan secara ketat dan terbuka.

BACA JUGA :  Pimpinan Klinik Pantun Nusantara Kunjungi Rutan I Medan

“Hari ini kita telah melantik 1.212 anggota PPS, dan kepada seluruh rekan-rekan PPS yang baru dilantik agar bekerja secara baik dan profesional di wilayah masing-masing”, ujar Syarief.

Syarief meminta agar seluruh anggota PPS yang baru dilantik dapat menjaga netralitas, integritas sebagai penyelenggara pemilu.

“Jaga integritas bekerja, amanah dan jangan tergoda oleh iming-iming dari pihak manapun, agar perjalanan proses Pemilu tahun 2024 berjalan dengan sukses,” ucap Syarief.

Ketua KPU Madina ini melanjutkan, dalam menjalankan tugas, anggota PPS ini nantinya akan dibantu akan dibantu oleh jajaran sekretariat yang berasal dari pegawai desa atau kelurahan yang direkomendasikan oleh Bupati Madina dan KPU Madina untuk bekerja menjadi sekretariat dijajaran PPS di seluruh Kabupaten Mandailing Natal. (dm)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Dialog Kebangsaan FOSPINDO, Sumut Rumah Kita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *