Mahasiswa Hukum dan Teknik USU Baku Hantam Viral di Medsos, Ini Penjelasan Pihak Universitas

Baku Hantam
Mahasiswa Hukum dan Teknik USU terlihat saling baku hantam usai pertandingan futsal, yang videonya viral di medsos. (Foto: Istimewa/tangkapan layar)
Baku Hantam
Mahasiswa Hukum dan Teknik USU terlihat saling baku hantam usai pertandingan futsal, yang videonya viral di medsos. (Foto: Istimewa/tangkapan layar)

Asaberita.com, Medan – Video perkelahian hingga baku hantam antar mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) saat berada di lapangan futsal viral di media sosial (Medsos).

Dari informasi yang diperoleh bahwa perkelahian antara mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik USU itu terjadi pada Senin (6/3/2023). Di mana, perkelahian hingga baku hantam antara mahasiswa itu diduga karena masalah sepele saat pertandingan futsal.

Bacaan Lainnya

Dalam video yang beredar di media sosial itu terlihat beberapa mahasiswa terlibat baku hantam di dalam lapangan futsal. Bahkan, beberapa mahasiswa terlihat saling serang satu dengan yang lainnya. dan sebagian mahasiswa mencoba melerai perkelahian itu.

BACA JUGA :  Kisah Aneh Dari Gempa Sulbar

Terkait video dan perkelahian antar mahasiswa itu, Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU Amalia Meutia membenarkan adanya perkelahian itu. Namun, dirinya belum bisa merincikan penyebab perkelahian tersebut.

“Yang semalam itu bukan tawuran. kemarin itu mereka ada pertandingan futsal. Biasalah anak muda, hal sepele bisa jadi gesekan dan terjadilah gesekan itu. Saya tidak tahu gesekannya terjadi karena apa dan kondisinya seperti itu,” katanya, Selasa (7/3/2023).

Amalia menegaskan bahwa saat ini kondisi sudah kondusif dan aman. “Pada saat kejadian itu, pihak keamanan sudah berhasil meredam kedua belah pihak dan membubarkannya,” tegas Amalia.

Amalia menambahkan bahwa agar kejadian itu tidak terjadi lagi, pihaknya akan memediasi kedua belah pihak.

BACA JUGA :  PDI Perjuangan Sumut akan Gelar Cap Go Meh 2574

“Kondisi sekarang sudah aman nanti mahasiswa kedua belah pihak akan dimediasi oleh pihak fakultas. Biar tidak berkepanjangan kedepan. Dan sekarang sudah kondusif. Akan dimediasi besok,” tandasnya. (red/ins)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *