Mahasiswa Iklab Raya akan Upah Upah dan Tepung Tawar Jama’ah Haji Labura yang Alami Kecelakaan

Irham
Ketua Ikatan Mahasiswa Iklab Raya, Irham Sadani Rambe.
Irham
Ketua Ikatan Mahasiswa Iklab Raya, Irham Sadani Rambe.

Asaberita.com, Medan – Satu unit bus yang membawa jemaah haji asal Labuhanbatu Utara (Labura), mengalami kecelakaan di Aek Ledong, Kabupaten Asahan. Dalam kecelakaan ini, bus masuk ke dalam parit setelah bertabrakan dengan satu unit mobil pengangkut barang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Menyikapi kecelakaan tersebut, Ketua Ikatan Mahasiswa Iklab Raya, Irham Sadani Rambe, akan membuat upah upah dan tepung tawar sebagai rasa sukur kepada Allah jama’ah haji asal Labura selamat, sehat dan tidak ada yang terluka dalam kecelakaan tersebut.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Hari Ini, Pelaksana Tugas Rektor UIN Sumut Turun, Bawa Surat Penolakan Sanggahan Syahrin Harahap dari Menteri

“Kami mahasiswa yang tergabung dalam Ikatañ Mahasiswa Iklab Raya berencana akan membuat upah upah dan tepung tawar kepada para orang tua kami jema’ah haji Labura yang sehat, selamat sampai tujuan dan telah berjumpa kembali dengan sanak saudara”, ujarnya di Medan, Senin, (1/8/2022).

Irham meñgatakan, upah upah merupakan tradisi dan adat Mandailing sebagai bentuk ucapan terima kasih dan doa kepada Allah akan karunia dan anugrahnya.

“Upah upah ini merupakan tradisi masyarakat Labuhan Batu/Mandailing sebagai ucapan syukur sekaligus doa kepada Allah Swt yang memberikan rahmat dan karunia kepada orang-orang tua kami hingga selamat sampai ke rumah. Mudah-mudahan mereka semua mendapat haji mabrur dan Kabupaten Labura semakin makmur sehingga semakin banyak warganya yang berangkat haji tahun depan”, doanya.

BACA JUGA :  Pimpinan Ranting Muhammadiyah Simandulang Dikukuhkan

Irham berharap acara upah upah dan tepung tawar ini bisa di dukung para tokoh masyarakat Labura.

“Kami berharap acara ini bisa berjalan sukses dañ mendapat restu serta dukungan dari para orang tua kami, tokoh masyarakat wabil khusus Pemda Labura”, harapnya. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *