Nama H Amri Tambunan Disematkan ke RSUD Deli Serdang, IMM: Suatu Penghormatan Jasa

IMM Deli Serdang
Ketua PC IMM Deli Serdang, Fajar Bagus Prabowo
IMM Deli Serdang
Ketua PC IMM Deli Serdang, Fajar Bagus Prabowo.

Asaberita.com, Deli Sedang – Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, merubah nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang dengan menyematkan nama H Amri Tambunan sebagai nama RSUD yang baru.

Peresmian penyematan nama baru RSUD H Amri Tambunan Deli Serdang, diadakan pada Jum’at, (12/11), yang dirangkai dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Pergantian nama RSUD tersebut mendapat respon positif dari Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Deli Serdang.

“PC IMM Deli Serdang menyambut baik dan bangga atas penyematan nama baru RSUD Deli Serdang menjadi RSUD H Amri Tambunan Deli Serdang. Langkah Pemkab Deli Serdang dalam pergantian nama tersebut sudah sepantasnya kita apresiasi.” ujar Ketua PC IMM Deli Serdang, Fajar Bagus Prabowo, Sabtu, (13/11/2021).

BACA JUGA :  PD KAMMI Deli Serdang Berkomitmen Dukung Kemajuan Pembangunan Daerah

Bagus menyatakan bahwa H Amri Tambunan semasa hidupnya merupakan sosok yang peduli dengan dunia kesehatan di Kabupaten Deli Serdang.

“Bapak Alm. H Amri Tambunan layak dikategorikan sebagai pahlawan di Kabupaten Deli Serdang. Penyematan nama beliau ke RSUD Deli Serdang merupakan bentuk penghormatan atas jasa-jasa beliau semasa menjabat sebagai Bupati Deli Serdang. Hal tersebut dibuktikan dengan dikeluarkan Perda nomor 72 tahun 2012 tentang Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda),” jelas Bagus.

Bagus yang merupakan warga Deli Serdang dari Kecamatan Pagar Merbau itu menyampaikan harapannya agar RSUD H Amri Tambunan kedepannya bisa lebih baik lagi dalam pengelolaan dan pelayanan kesehatannya.

“Kita semua dan terutama masyarakat Deli Serdang, tentu menginginkan capaian yang lebih baik dari RSUD dalam melayani masyarakat,” tutup Bagus. (irh/has)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Pengcab JMSI Deliserdang Adakan Rapat Internal Persiapan Pelantikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *