PC IPNU Apresiasi Dinas Pendidikan Batubara Peduli Pendidikan Mahasiswa

IPNU
Ketua Cabang PC IPNU Batubara, Cak Budi.
IPNU
Ketua Cabang PC IPNU Batubara, Cak Budi.

Asaberita.com, Batubara – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Batubara, memberikan apresiasi pada Dinas Pendidikan terkhusus pada Plt Kadis Pendidakan Kabupaten Batubara, Darwin Tumanggor, atas kepeduliannya terhadap pendidikan mahasiswa Batubara.

Ketua Cabang PC IPNU Batubara, Cak Budi, mengatakan, sejak Kabupaten Batubara berdiri kepedulian Pemkab Batubara pada mahasiswa asal Batubara cukup baik. Setiap tahun, bantuan pendidikan terus bergulir disalurkan Pemkab Batubara melalui Dinas Pendidikan pada mahasiswa asal Batubara yang sedang menempuh study di Kota Medan dan kota-kota lainnya.

“Patut kita apresiasi kepedulian Pemkab Batubara c/q Dinas Pendidikan Batubara yang terus membantu beasiswa dan biaya pendidikan mahasiswa asal Batubara. Dan di tahun ini informasinya bantuan itu juga akan kembali disalurkan, jadi para penerimanya sabar saja menunggu,” ujar Cak Budi, saat ditemui wartawan di Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kamis (15/9/2022).

BACA JUGA :  Pelindo dan Stakeholder Kepelabuhan Gelar Mudik Gratis dari Pelabuhan Belawan

Dikatakannya, bantuan beasiswa dan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang selama ini diberikan Pemkab Batubara meliputi beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) bagi mahasiswa yang berprestasi secara akademik. Beasiswa ini diberikan selama 1 tahun anggaran.

Sedangkan untuk bantuan biaya pendidikan mahasiswa meliputi Bidikmisi dan KIP Kuliah yang diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu tetapi memiliki potensi akademik yang baik.

Selain itu, terdapat juga bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa penyandang disabilitas (difabel). Bantuan biaya pendidikan ini diberikan kepada mahasiswa selama masa studi sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain itu pada masa pandemi lalu terdapat juga bantuan keringanan pembayaran UKT/SPP yaitu program Bantuan UKT/SPP melalui PIP Kuliah bagi mahasiswa yang kurang mampu dan terdampak pandemi covid-19.

BACA JUGA :  Rahudman Harahap Ajak Tokoh Batak Dukung Hari Ulos

“Kita berharap setelah pandemi covid-19 berlalu, program beasiswa berbagai macam bantuan pendidikan yang diberikan Pemkab Batubara semakin meningkat lagi, sehingga semakin banyak mahasiswa Batubara yang terbantu,” harapnya. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *