PDI Perjuangan Sumut Kembali Bagikan Bibit dan Pupuk, Kali ini ke Petani Humbahas

Bagi pupuk dan bibit
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon membagikan bibit jagung unggul dan pupuk ke petani di Kabupaten Humbahas, Jumat (21/10).
Bagi pupuk dan bibit
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon membagikan bibit jagung unggul dan pupuk ke petani di Kabupaten Humbahas, Jumat (21/10).

Humbahas – PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) terus menggelar aksi sosialnya membantu masyarakat di akar rumput terutama kalangan petani yang sedang mengalami kelangkaan bibit dan pupuk.

Jika sebelumnya PDI Perjuangan Sumut membagi-bagikan bibit unggul dan pupuk kepada petani di tiga kecamatan di Kabupaten Samosir, aksi serupa kembali dilakukan dan kali ini giliran petani di Kabupaten Humbang Hasundutan (Himbahas) yang mendapat pemberian bibit unggul dan pupuk dalam bakti sosial ya g digelar PDI Perjuangan pada Jumat (21/10) lalu.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon didampingi Ketua DPC yang juga Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan, langsung turun menemui para petani di tiga kecamatan di Kabupaten Humbahas.

Tujuannya, selain bersilaturrahmi, juga membawa bantuan berupa bibit jagung unggul P32 beserta pupuk Phonska dan Urea untuk dibagikan ke petani yang memang lagi mengalami kesulitan mendapatkan bibit jagung unggul dan pupuk.

“Sebanyak 500 kg bibit jagung unggul serta 4 ton pupuk Phonska dan 500 kg pupuk Urea kita bagikan ke petani di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pakkat, Tarabintang dan Parlilitan,” ungkap Rapidin Simbolon dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/10/2022).

BACA JUGA :  Deklarasi Rakan Ganjar Tanjungbalai, Masyarakat Minta Revitalisasi Pemukiman Nelayan

Rapidin menjelaskan, pembagian bibit dan pupuk ini merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap petani.

“Bapak pendiri bangsa Bung Karno berkali-kali mengungkapkan betapa pentingnya posisi petani. Bahkan Bung Karno memberi akronim kepada petani sebagai ‘Penjaga Tatanan Negara’. Ini menunjukkan bahwa petani memiliki kontribusi besar bagi kehidupan dan peradaban manusia, jadi tak salah jika kita memberikan perhatian kepada petani,” jelas Rapidin Simbolon dalam pernyataannya.

Mantan Bupati Samosir ini mengatakan bahwa pembagian pupuk ini merupakan rangkaian kegiatan program ‘PDI Perjuangan Menyapa Wong Cilik’, dan sebagai bentuk protes PDI Perjuangan Sumut terhadap situasi saat ini.

“Kita tahu sampai hari ini pemerintah belum menemukan solusi terhadap kelangkaan bibit dan pupuk, untuk itu kita berharap pemerintah segera mencari solusi agar kesejahteraan petani bisa diwujudkan,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Humbahas Oloan Paniaran Nababan menyampaikan penghargaannya kepada petani yang ada di Humbahas,

BACA JUGA :  Ketum FCMMI: Hindari Polarisasi, Ketiga Paslon Capres Cawapres Putra Terbaik Bangsa

“Meski situasi sangat sulit akan tetapi petani dengan semangat tinggi tetap bertahan dan mengembangkan pertanian, dan kita PDI Perjuangan tidak akan tinggal diam dan akan selalu memberikan perhatian lebih kepada petani,” ujar Oloan.

Selain membagikan bibit dan pupuk, DPC PDI Perjuangan Humbahas juga menyalurkan dana Pembinaan PAC, sementara DPD PDI Perjuangan menyerahkan seperangkat komputer lengkap dengan printernya ke PAC-PAC yang langsung diserahkan oleh Ketua DPD Rapidin Simbolon.

“PAC merupakan tulang punggung partai ditingkat akar rumput, dan saya berkomitmen untuk membuat PAC kuat, makanya kita mulai dengan memberikan suntikan dana operasional agar konsolidasi ditingkat akar rumput bisa berjalan efektif dan efisien,” tutup Bupati Humbahas ini. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *