PDIP Sumut Apresiasi Soor Banteng yang Beri Ruang Kreatifitas bagi Anak Muda

Soor Banteng
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon dan sejumlah pengurus DPD lainnya menghadiri acara SooR Banteng seri 10 di Kota Medan, Minggu (4/12).
Soor Banteng
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon dan sejumlah pengurus DPD lainnya menghadiri acara SooR Banteng seri 10 di Kota Medan, Minggu (4/12).

Asaberita.com, Medan – Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon mengapresiasi gelaran Soor Banteng yang telah dilaksanakan di 10 kota di Sumut yang memberi ruang kreatifitas bagi anak muda.

Beragam kegiatan telah dilaksanakan Soor Banteng mulai dari lomba dangdut, senam Sicita, stand up komedi, e-sport dan lainnya, yang mendapat sambutan dari kuam muda.

Bacaan Lainnya

“PDI Perjuangan dalam sejarahnya sangat dekat dengan kaum muda, bahkan PNI sebagai partai cikal bakal PDI Perjuangan juga diinsiasi dan didirikan oleh kaum muda pada masanya. Bahkan Bung Karno sendiri di tahun 1927 masih berusia 26 tahun dan masih sangat muda, maka wajar hari ini PDI Perjuangan memberikan ruang yang seluas-luasnya pada kaum muda,” ujar Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon dalam sambutannya saat menghadiri acara penutupan rangkaian Soor Banteng di Lapangan Johor, pada Minggu (4/12/2022).

BACA JUGA :  Forum Aktivis 98 Sumut: Bobby-Sutarto Pasangan yang Diinginkan Koalisi Gerindra-PDIP

Sebagai partai yang telah melintasi periodesasi zaman, PDI Perjuangan selalu adaptif dengan perubahan, salah satunya adalah adaptif dengan trend yang berkembang dikalangan anak muda.

“Sebagai contoh hari ini PDI Perjuangan Sumut mendorong organ sayapnya untuk mengikutkan pertandingan E-sport dan Stan Up komedi sebagai bagian dari kegiatan, karena dua kegiatan tersebut begitu digandrungi anak muda belakangan ini, dan saya apresiasi ternyata banyak pula kader PDI Perjuangan yang aktif dalam dunia stand up dan E-sport, ini luar biasa,” imbuh Mantan Bupati Samosir tersebut.

Selain untuk memberikan ruang bagi kalangan muda di Sumut, menurut Rapidin, kegiatan Soor Banteng juga dimaksudkan untuk mensolidkan organ sayap PDI Perjuangan yaitu Banteng Muda Indonesia (BMI), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI), Taruna Merah Putih (TMP) dan Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI).

“Hasilnya luar biasa, 5 Organ Sayap bersatu membuat kegiatan dan tidak tanggung-tanggung langsung di 10 Kota di Sumut dan semua berjalan sangat sukses, dan ini harus dilanjutkan kedepannya karena Partai ini milik semua kalangan termasuk anak muda. Ruang-ruang kreatif untuk anak muda harus dibuka selebar-lebarnya,” pungkas Rapidin Simbolon.

BACA JUGA :  DPD PDI Perjuangan dan TMP Bantu Lampu Solarcell di Samosir

Seperti diketahui, kegiatan Soor Banteng dilaksanakan di 10 Kabupaten/Kota di Sumut yaitu Serdang Bedagai, Batu Bara, Pematang Siantar, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Selatan, Humbang Hasundutan, Gunung Sitoli, Dairi, Langkat dan ditutup di Kota Medan sebagai seri ke 10.

Dan diseri penutup di Kota Medan, turut dihadiri oleh Pengurus DPD PDI Perjuangan yaitu Meriahta Sitepu, Meinarti Bangun, Ahmad Bima Nusa, Penyabar Nakhe dan Yamitema Tirta Jaya Laoly, serta hadir juga Ketua DPD BMI Partogi Wijaya Sirait, Ketua DPD TMP Brilian Mocktar, Ketua DPD Ganti Iwan Hartno, Sekretaris DPD Bamusi Ismail Marzuki, Sekretaris Repdem yang juga Ketua Panitia Hendra Gunawan Kaban. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *