PDIP Sumut Bantu Korban Kebakaran di Belawan

Bantu korban kebakaran
Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Dr Aswan Jaya M.Kom menyerahkan bantuan sembako dari PDIP kepada korban kebakaran di Belawan, Kamis (4/7).
Bantu korban kebakaran
Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Dr Aswan Jaya M.Kom menyerahkan bantuan beras dan mie instan dari PDIP kepada korban kebakaran di Belawan, Kamis (4/8).

Asaberita.com, Medan – Bencana kebakaran rumah yang menelan 4 korban jiwa dan 2 luka bakar serius terjadi Kamis dini hari (4/8/2022) di Belawan, langsung direspon oleh PDIP Sumut dengan memberikan bantuan sejumlah beras dan mie instan.

Bantuan diserahkan langsung kepada keluarga korban bencana oleh Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Dr Aswan Jaya M.Kom pada Kamis (4/8/2022).

Bacaan Lainnya

“Kami menyampaikan duka yang mendalam terhadap bencana kebakaran ini, apalagi sampai menelan korban jiwa, tentu bencana ini menjadi pukulan berat buat keluarga yang ditinggal,” ujar Aswan Jaya dihadapan para keluarga korban yang didampingi pengurus PDI Perjuangan Ranting Belawan 2 Nila dan Staf Rudi Hermanto, Abdul Gofur Marbun

BACA JUGA :  Kapolres Langkat dan PPI Kolaborasi Adakan Bakti Sosial

Selanjutnya Aswan menyatakan, bahwa seluruh keluarga korban yang masih kerabat dekatnya menyatakan agar seluruh keluarga tabah dan sabar, pastilah seluruh pihak terkhusus PDI Perjuangan dan Pemko Medan akan memberikan perhatian serius terhadap bencana ini.

“Kebetulan 4 orang korban dan 2 luka bakar serius masih keluarga dekat saya, maka saya dan jajaran partai akan berupaya untuk terus meringankan beban keluarga yang ditinggalkan terutama yang masih dirawat di Rumah Sakit,” lanjut Aswan.

Aswan juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dan kontribusi Rudi Hermanto anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan yang terpilih dari Dapil Medan A.

Sebagaimana diketahui bahwa pada Kamis pagi (4/8), telah terjadi musibah kebakaran rumah di Jalan Cilacap Barat Lingkungan 08 Kelurahan Belawan 2. Selain menelan korban jiwa, akibat musibah kebakaran ini juga menimbulkan kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT RI, Ratusan Pengusaha Muslimah Senam Sehat bersama Gubernur Edy dan Istri

Pada peristiwa kebakaran ini, tercatat 4 orang meninggal dunia dan 2 orang korban lainnya mengalami luka bakar serius yang saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Korban meninggal yakni Hamida 75 tahun, Yafizam 50 tahun, Winda 46 tahun, M. Ilham 15 tahun. Sedangkan korban luka bakar serius yakni Lisa 51 tahun dan Mutiara 20 tahun. Belasan rumah yang ditinggali 16 KK ludes dan hanya tinggal puing-puing akibat dilalap api dalam peristiwa ini. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *