Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Rutan Perempuan Medan Potong Hewan Kurban

Rutan Perempuan Medan
Pemotongan hewan kurban di Rutan Perempuan Medan.
Rutan Perempuan Medan
Pemotongan hewan kurban di Rutan Perempuan Medan.

Asaberita.com, Medan – Keluarga besar Rutan Perempuan Medan merayakan peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada Minggu (10/7/2022), dengan melaksanakan Shalat Eid berjamaah dan melaksanakan pemotongan kurban.

Memulai kegiatan, pegawai dan warga binaan yang beragama muslim shalat berjamaah di lapangan Rutan dengan dipimpin oleh Ustadz sebagai imam shalat.

Bacaan Lainnya

Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun ini di Rutan Perempuan Medan diperingati dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yaitu pegawai dan warga binaan diperbolehkan tidak menggunakan masker di ruangan terbuka.

BACA JUGA :  Rutan Perempuan Medan Rayakan HUT ke 4 dan Masa Purnabakti Ka.KPR

Seluruh pegawai dan warga binaan melaksanakan shalat dengan khidmat dan dilanjutkan dengan ceramah ustadz terkait keikhlasan dalam berqurban.

Karutan Perempuan Medan, Ema Puspita, telah membentuk kepanitiaan Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H sejak bulan lalu yang berisikan anggota Persatuan Muslim Ruperdan (Permusdan), dengan melibatkan seluruh pegawai.

Seusai pelaksanaan shalat berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban, dan dagingnya dibagi keseluruh pegawai, warga binaan dan juga masyarakat sekitar dan Asrama Yatim Dhuafa sebagai bentuk kepedulian Rutan Perempuan Kelas II A Medan terhadap sesama.

Setelah sesi ceramah, acara dilanjut dengan makan bersama sebelum melakukan pemotongan qurban. Sebanyak lima ekor kambing dan dua sapi dikurbankan dalam Idul Adha Ruperdan tahun ini. Adapun satu ekor sapi dari Lapas I Medan dan satu ekor lainnya dari Rutan I Medan. (red/avd)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Di Medan, Ganjar Pranowo Temui Edy Rahmayadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *