Peringati Natal, PDI Perjuangan Bagikan Daging dan Sembako ke Masyarakat Pematangsiantar

PDI Perjuangan
DPD, DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Sumut dan Pematangsiantar bagikan daging sapi dan kerbau ke masyarakat Pematangsiantar, Jumat (24/12) peringati Natal 2021.
PDI Perjuangan
DPD, DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Sumut dan Pematangsiantar bagikan daging sapi dan kerbau ke masyarakat Pematangsiantar, Jumat (24/12) peringati Natal 2021.

 

Asaberita.com, Pematangsiantar – Memperingati perayaan Natal 2021, DPD, DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Sumut sembelih 12 ekor sapi dan 1 ekor kerbau yang dagingnya dibagikan kepada masyarakat di Kota Pematangsiantar beserta sembako.

Bacaan Lainnya

Pembagian daging dan sembako kepada masyarakat Pematangsiantar dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar pada Jumat, (24/12/2021).

Hewan-hewan yang dipotong serta sembako yang dibagikan ke masyarakat, diperoleh dari gotong royong kader-kader PDI Perjuangan. Ketua DPD Partai Rapidin Simbolon dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut masing-masing menyumbang satu ekor sapi, selebihnya gotong royong anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar.

“Ada dua hal yang kita syukuri dalam perayaan Natal tahun ini, pertama kita bersyukur dengan kasih damai Natal. Kedua, kita bersyukur perayaan Natal tahun ini kondisi Pandemi sudah melandai, jadi kita bisa memperingati dengan suka cita, meski tetap harus menjaga protokol kesehatan,” ujar Rapidin Simbolon.

BACA JUGA :  Salurkan Bantuan ke Martubung, Rapidin Simbolon Ajak Warga Tak Buang Sampah Sembarangan Antisipasi Banjir

Rapidin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang mempererat tali persaudaraan antara kader Partai dan masyarakat.

“Natal harus membawa berkat persaudaraan karena ajaran kristus yang tertinggi adalah kasih antar sesama umat manusia. Untuk itu dalam peringatan Natal tahun ini kita membagikan bingkisan Natal agar masyarakat bisa tersenyum, mengingat masyarakat baru saja menghadapi situasi sulit dikarenakan pandemi,” ucap Rapidin Simbolon.

Terakhir, Rapidin berharap melalui kegiatan ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban bagi masyarakat Nasrani yang sedang merayakan Natal.

“Untuk warga yang muslim, bantuan ini merupakan tali asih agar momen ini bisa menjadi perekat persaudaraan dalam bingkai Kebhinekaan,” ujar Rapidin.

Ketua Fraksi yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Mangapul Purba menyampaikan bahwa Natal tahun ini harus dimaknai sebagai awal kebangkitan baru bagi masyarakat setelah 2 tahun di uji oleh pendemi Covid-19.

“Kita harus yakin bisa keluar dari berbagai persoalan dengan cara terus bergotong royong untuk mengatasi kesulitan. Natal tahun ini adalah simbol kebangkitan kita keluar dari berbagai persoalan dan kita telah kuat menghadapinya,” ungkap Mangapul.

BACA JUGA :  Rapidin Simbolon Hadiri Pisah Sambut Pendeta Resort HKBP Lubuk Pakam

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar Timbul Lingga, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini PDI Perjuangan membagikan bingkisan tali asih kepada 1.200 kepala keluarga.

“Termasuk kita bagikan kepada Pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting, baik yang beragama Nasrani maupun muslim atau beragama lain. Karenanya dalam penyembelihan hewan yang akan dibagikan dagingnya, kita penuhi standarisasi Halal agar bisa dinikmati oleh semua kalangan,” ujar Timbul.

Timbul berharap Natal tahun ini bisa dirayakan umat Nasrani dengan penuh suka cita dan penuh rasa syukur, karena tahun ini situasi Covid 19 sudah melandai.

“Namun demikian, seperti arahan Ketua DPD, kita harus tetap menjaga Prokes karena pandemi belum benar-benar berakhir,” ujar Timbul Lingga yang merupakan Ketua DPRD Kota Pematangsiantar. (rls)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *