PKS Sumut Umumkan Calon Walikota Medan dan Binjai

DPW PKS Sumut mengumumkan nama calon Walikota Medan dan Walikota Binjai periode 2020 -2024, untuk bertarung pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, Kamis (12/3/2020) di Kantor DPW PKS Sumut, Jalan Kenanga Raya Medan

Asaberita.com-Medan – Dewan Pertimbangan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sumut mengumumkan nama calon Walikota Medan dan Walikota Binjai periode 2020 -2024, untuk bertarung pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Untuk calon Walikota Medan PKS Sumut mengusung H Salman Alfarisi Lc MA yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut. Sedangkan untuk Binjai, dipercayakan kepada Dr H Usman Ja’ far, Lc. Keduanya merupakan kader PKS.

Pengumuman nama calon Walikota Medan dan Binjai dipimpin Ketua DPP Wilayah Sumbagut Tifatul Sembiring didampingi Ketua Tim Pemenang Pilkada Wilayah (TPPW) PKS Sumut Ustad Heryanto Lc MA di Kantor DPW PKS Sumut, Jalan Kenanga Raya Medan, Kamis (12/3/2020).

Menurut Ketua DPP Wilayah Sumbagut Tifatul Sembiring, untuk saat ini baru dua kota yang diumumkan calon yang diusung PKS untuk Pilkada serentak 2020 di Sumut, dan yang lain akan menyusul.

BACA JUGA :  Terungkap, Ternyata Ini Alasan PKS dan PD tak ada di Daftar Pendukung Gibran-Bobby Nasution

“Dua kota dulu yang menggelar Pilkada yang kita umumkan calonnya. Yang lain akan menyusul. PKS memilih dua nama diatas karena dinilai memiliki komitmen bidang moral,” ujarnya.

Tifatul Sembiring juga menyampaikan, PKS membuka diri dan berharap ada teman koalisi dengan partai lain. Karena PKS sadar untuk membangun Sumut tidak dapat sendiri-sendiri tapi harus bersama-sama. “Kami tangan terbuka untuk koalisi,” sebut Tifatul Sembiring.

Ditambahkan Tifatul, pihaknya sangat mengharapkan Salman Alfarisi dapat meningkatkan Kota Medan, utamanya dalam perbaikan kesejahteraan masyarakat dan infrastruktur. Kepada Salman juga diharapkan menumbuhkan pusat bisnis di Medan.

Siap Mundur

H Salman Alfarisi Lc MA

Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Salman Alfarisi yang ditunjuk sebagai calon Walikota Medan mengaku siap mundur dari DPRD Sumut agar lebih fokus menghadapi Pilkada Medan.

“Siap (mundur) Insyaallah,” ujar Salman setelah pengumuman bakal calon Walikota Medan dan Binjai di DPW PKS Sumut, Kamis (12/3/2020).

BACA JUGA :  Medan Millenial Voice Deklarasi Dukung Bobby Nasution pada Pilkada 2020

Dia mengaku siap mundur karena jabatan di DPRD Sumut adalah amanah partai dan warga. Sebab itu, dia mengaku siap mundur jika mendapat kepercayaan untuk maju di Pilwalkot Medan.

“Jadi terkait dengan jabatan di DPRD itu amanah dari partai dan masyarakat, kalau dari partai dan masyarakat yang meminta kita meninggalkan, kita siap,” jelas Salman.

Untuk diketahui, Ustaz Salman Alfarisi merupakan putra asli Medan. Ia lahir di Kota Medan pada 6 Juni 1973. Beliau sekarang Wakil Ketua DPRD Sumut. (has/dtc/geo)

415 total views, 1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *