Polda Sumut Gelar Kasus “Lelang Proyek” di Samosir

Rapidin Simbolon
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon bersama Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting saat menghadiri kegiatan vaksinasi di Kabupaten Samosir baru-baru ini.
Rapidin Simbolon
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon bersama Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting saat menghadiri kegiatan vaksinasi di Kabupaten Samosir baru-baru ini.

Asaberita.com, Medan – Hari ini, Kamis (28/10/2021), Polda Sumut akan gelar kasus perkara ‘Lelang Proyek’ yang terjadi di Pemerintahan Kabupaten Samosir.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Suhartono, kepada wartawan, Rabu (28/10/2021).

Bacaan Lainnya

AKP Suhartono mengatakan bahwa gelar perkara yang akan dilakukan Polda Sumut terkait kasus ULP. “Iya besok akan gelar kasus di Polda, ini kita akan berangkat,” ujarnya.

Kasus yang sudah ditangani Tipikor Polres Samosir sebulan lalu itu, sudah dilimpahkan ke Polda Sumatera Utara pada Jumat tanggal 22 Oktober 2021 lalu.

Gelar perkara ini bergerak pasca Ketua DPD PDI-P Sumatera Utara Rapidin Simbolon mempertanyakan persoalan yang terjadi di Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) kepada Kapolda Sumatera Utara saat menggelar vaksinasi di Samosir bersama DPP Projo yang dihadiri Wakil Menteri Desa RI Budi Ari Setiadi atas dugaan kasus persekongkolan lelang proyek di Kabupaten Samosir.

BACA JUGA :  HM IKLAB RAYA Gelar Aksi di Polda dan Kejati Sumut, Desak Penyelidikan Dugaan Pungli di Dinas Pendidikan Sumut

Dugaan kasus persekongkolan lelang proyek di Kabupaten Samosir ini semakin mengemuka, pasca Ketua DPD PDI-P Sumatera Utara Rapidin Simbolon, menanyakan persoalan yang terjadi di Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) itu kepada Kapolda Sumatera Utara, baru baru ini.

Sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon menanyakan kelanjutan penyelidikan kasus tender di Pemkab Samosir langsung kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Untuk diketahui, pada bulan September 2021 lalu, staf dan Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Pemkab Samosir, berada di Unit Tipikor Polres Samosir untuk menjalani pemeriksaan terkait dengan pelaksanaan lelang proyek yang dinilai sarat persekongkolan.

Kemudian, Kantor UKPBJ beberapa kali disambangi pihak Tipikor Polres Samosir, akibat beberapa paket proyek pengadaan barang dan jasa yang dilelang oleh Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) dibatalkan dan ada yang dilelang ulang.
Bahkan ada 3 paket proyek yang sudah dilelang sebanyak 2 kali, tapi kegiatan proyek dinyatakan gagal. (red/has)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Komunitas Wartawan Medan Aksi Dukung Kepolisian Tangkap Pelaku Pembunuh Marsal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *