PP Muhammadiyah Apresiasi Torehan UMSU Peroleh Akreditasi A

 

MEDAN – Ketua Pimpinan Pusat (pp) Muhammadiyah, Prof Dr H Syafiq A Mughni MA mengapressiasi prestasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dalam berbagai bidang. Bahkan dia bangga atas torehan UMSU yang memperoleh Akreditas A dari BAN PT.

Pernyataan tersebut disampaikan Prof Syafiq A Mughni di hadapan ribuan warga Muhammadiyah pada acara Milad Muhammadiyah ke 107, di Kampus Pascasarjana UMSU Jalan Denai, Medan, Minggu (8/12/2019) pagi.

Dia menyebutkan, UMSU salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Sumatera Utara (Sumut) harus menjadi yang terbaik di Pulau Sumatera. Sebab, UMSU telah mampu meningkatkan kualitas pendidikan yang bermutu untuk mahasiswa.

Prof Syafiq tidak menginginkan semua pengurus yang ada di Muhammadiyah dan yang mengelola UMSU tidak memikirkan amal dan usaha Muhammadiyah. Namun hanya memikirkan bagaimana hidup di Muhammadiyah.

nst
BACA JUGA :  Sosiolog UINSU Puji Prof Saidurrahman Gandeng BPIP

Prof Syafiq mengaku, Muhammadiyah salah satu yang mempunyai terobosan dan pemikiran untuk kemajuan negara. Yang mana, banyak aturan untuk kebaikan yang sudah dibuat oleh Negara Indonesia. Tidak sedikit pemikiran Muhammadiyah dicontoh oleh umat lainnya.

Sehingga Muhammadiyah memajukan kehidupan berbangsa ini. “Artinya Muhammadiyah sebagi Islam kemajuan. Yang memberikan semangat bergerak maju. Tidak ada Islam seperti itu dan mampu bersaingi dengan umat lainnnya, ” tambahnya.

Jadi, sambungnya, UMSU yang sudah menguasai teknologi harus berguna untuk masyarakat Sumut khususnya Kota Medan. “Manfaatkan kemajuan teknologi yang ada di UMSU untuk umat Sumut, ” tandasnya.(ab/msj)

 2,129 total views,  6 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.