PPMDH TPI Adakan Khutbatul Wada’ Pasca Covid 19

Ponpes TPI
Ponpes Modern Darul Hikmah Taman Pendidikan Islma menggelar Khutbatul Wada' dan mewisuda 34 santri dan santriahnya yang dihadiri Wagub Sumut Musa Rajekshah, Kakanwil Kemenag Sumut dan sejumlah tamu undangan, Senin (30/5).
Ponpes TPI
Ponpes Modern Darul Hikmah Taman Pendidikan Islma menggelar Khutbatul Wada’ dan mewisuda 34 santri dan santriahnya yang dihadiri Wagub Sumut Musa Rajekshah, Kakanwil Kemenag Sumut H Abdul Amri Siregar dan sejumlah tamu undangan, Senin (30/5).

 

Asaberita.com, Medan – Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah Taman Pendidikan menggelar Khutbatul Wada‘ (pekan perpisahan) pasca covid 19 dan mewisuda 34 santri dan santriah an niha’i di halaman Pondok Pesantren Darul Hikmah TPI di Jalan Pelajar No 44 Medan, Senin (30/05/2022).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajeksah S.Sos, M.Hum, Ka. Kanwil Kemenag Sumut H. Abdul Amri Siregar, M.Ag, Pimpinan Pusat Taman Pendidikan Islam Prof. Ismet Danial Nasution, Drg, P.hd, Dekan Fakultas Syariah UIN Sumatera Utara Dr. H. Ardiansyah, M. Ag, Kepala Seksi Kemenag Kota Medan H. Yose Rizal, S. Ag, MM.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Musa Rajeksah merasa bangga akan prestasi para santri, sebab selain berprestasi di bidang agama dan umum, para santri yang di wisuda juga menjadi penghafal Alquran dan.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kami menyambut baik dengan diselenggarakannya Wisuda Santri ke XXX Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah di Taman Pendidikan Islam ini,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Kegiatan wisuda para Tahfidz Qur’an ini, sebut Ijeck, memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkembangkan minat baca Alquran dikalangan masyarakat, sehingga program Pemprov Sumut untuk membumikan Alquran dapat terwujud.

BACA JUGA :  Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Nur Zam-Zam Dibobol Maling

“Hari ini kita melihat para penghafal Alquran di wisuda. Tentunya para hafizh dan hafizhah ini beruntung punya orang tua yang baik dengan memberikan pilihan dan kesempatan agar ananda semua bisa belajar di Pondok Pesantren dan menjadi penghafal Alquran,” kata Wagub Sumut.

“Ingatlah bahwa orang tua yang memiliki anak yang hafal Alquran, akan mendapatkan Jubah Kemuliaan dan Mahkota yang berkilauan dan sinarnya mengalahkan sinar matahari dari Allah SWT pada Yaumul Qiyamah nantinya. Untuk itu, doakanlah orang tua kita agar mereka selalu sehat dan murah rezekinya, serta diberikan Allah SWT kemuliaan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat,” pesan Musa Rajekshah.

Sementara Kakanwil Kemenag Sumut dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses untuk para lulusan Ponpes. Kakanwil berharap para lulusan terus belajar dan melanjutkan studinya lebih tinggi lagi.

“Selamat kepada ananda sekalian yang telah menyelesaikan pendidikannya di Ponpes ini. Namun saya berharap agar terus belajar dan memperdalam pengetahuannya dengan terus melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, baik di Medan, di Sumatera, luar Sumatera, atau di luar Indonesia,” katanya.

Kakanwil Kemenag Sumut Abdul Amri Siregar juga mengatakan kepada seluruh lulusan untuk mempraktikkan pengetahuannya, minimal kepada keluarga dan lingkungan sekitar.

“Mulai dari keluarga kita. Ajarkan dan praktikkan pengetahuan yang didapat disini, kemudian menjadi pelita di keluarga dan lingkungan sehingga kehidupan Islami bisa kita terapkan di masing-masing tempat kita,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Peringatan HUT RI Ke-78 di UPTD Gepeng Binjai Meriah

Ia juga yakin para santri lulusan Ponpes ini menjadi masa depan yang cerah karena seluruhnya merupakan lulusan terbaik.

“Kalian adalah pengganti kami-kami selanjutnya. Ada nanti yang jadi gubernur, kepala kanwil, bahkan presiden. Saya yakin para lulusan ponpes adalah produk masa depan yang cerah, yang menghiasi kehidupannya selalu dengan kalam ilahi,” ungkapnya.

Pimpinan Pusat Taman Pendidikan Islam Prof. Ismet dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada para tamu, tokoh masyarakat dan pemerintahan, wabil khusus kepada Wagub Sumut Musa Rajekshah dan Kakanwil Kemenag Sumut Abdul Amri Siregar yang meringankan langkah memenuhi undangan pihaknya. “Semoga Allah meridhai hajat kita semua”. Ujarnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua 1 Pondok Pesantren TPI H Ikrom Helmi Nasution, Ketua Badan Silaturahmi Pondok Pesantren Sumatera Utara Yulizar Parlugutan Lubis, Wakil Dekan 2 Fakultas Syariah UIN Sumut Dr. H. Amar Adly, MA, Kepala Rumah Tangga PPMDH TPI Umi Eli Juliati, M.Pd, Kepala Madrasah Aliyah, Indra Sahputra, M. Si, Kepala Madrasah Tsanawiyah Umroh, MHum, para guru dan santri/ah PPMDH TPI Medan. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *