Pra Muscab PKB Medan, Hamdan Simbolon Tetap Ketua DPC dan Gus AMI Capres 2024

Pra Muscab
DPC PKB Kota Medan adakan Pra Muscab, Minggu (13/6), di Kantor DPC Jalan Denai Medan.

 

Asaberita.com, Medan – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Medan menggelar pra Musyawarah Cabang (Muscab), Minggu (13/06/2021), di Kantor DPC PKB Kota Medan, Jalan Denai.

Pra muscab diikuti oleh seluruh pengurus DPAC PKB se-Kota Medan, pengurus Dewan Syuro, Muhtasyar dan Tahfidz DPC PKB Kota Medan, serta dihadiri Sekretaris DPW PKB Sumut Ir Loso Mena yang juga anggota DPRD Sumut dan.sekaligus membuka acara pra muscab.

Loso Mena mengatakan, pra muscab diadakan untuk menyongsong pelaksanaan Muscab DPC PKB se Sumut sebagai langkah penataan dan penyeragaman masa bakti kepengurusan periode 2021-2026.

“Pra Muscab ini dilakukan guna menampung usulan, masukan dan pokok-pokok pikiran pengurus DPAC tentang kepengurusan DPC PKB Kota Medan priode 2021 – 2026, sosialisasi program-program strategis PKB dan lainnya,” ujar Loso.

nst
Pra Muscab
Sekretaris DPW PKB Sumut Ir Loso Mena

Sebab, lanjut Loso, Muscab DPC PKB se Sumut akan diadakan secara serentak dengan mekanisme yang berbeda dari pelaksanaan Muscab biasanya, karena suasana pandemi dan penyederhanaan proses pemilihan pengurus.

Dalam pra muscab ini dihasilkan beberapa kesepakatan, pertama, seluruh peserta Pra Muscab mendukung penuh dan mendeklarasikan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) sebagai Capres 2024.

BACA JUGA :  Doakan Keselamatan Bangsa, DPW PKB Sumut Gelar Nusantara Bersholawat

Kedua, seluruh pengurus DPAC menyepakati H Ali Syahdana Dalimunthe sebagai Ketua Dewan Suro PKB Kota Medan dan Anshor Daulay sebagai Ketua Dewan Muhtasyar.

Ketiga, seluruh pengurus DPAC menyepakati Hamdan Simbolon SH tetap memegang tampuk sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kota Medan.

Alasannya, dibawah kepemimpinan Hamdan Simbolon SH, seluruh roda organisasi bisa berjalan dengan baik. PKB Kota Medan saat ini semakin hidup, semakin berkembang dan mulai diperhitungkan dalam kancah perpolitikan di Kota Medan berkat berbagai program strategis yang dijalankan Hamdan Simbolon selaku Ketua DPC.

Pra Muscab

“Kita ingin program-program strategis yang membuat PKB Kota Medan mulai bersinar dapat berkelanjutan. Karenanya kami ingin dan bersepakat agar Hamdan Simbolon SH tetap sebagai Ketua DPC PKB Kota Medan,” ujar Ketua DPAC PKB Medan Johor Muhammad Haris yang disambut suara setuju pengurus DPAC lainnya.

Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH, dikesempatan itu menyatakan bahwa ia memiliki komitmen untuk semakin membesarkan partai apabila dirinya tetap dipercaya sebagai Ketua DPC PKB Kota Medan pada Muscab yang direncanakan akan digelar pada Juli 2021 mendatang.

BACA JUGA :  Bidik Kursi DPRD dan Dukung Gus AMI Presiden RI, PKB Kota Medan Tata Struktur Partai

“Kami berkomitmen untuk terus membesarkan partai. Seluruh struktur kepengurusan hingga tingkat ranting akan kita isi dan ditarget selesai pada akhir 2021. Kita mentargetkan pada Pemilu 2024 PKB Kota Medan bisa mendudukkan wakil-wakil di DPRD Kota Medan dan bisa memperoleh 1 fraksi,” ujarnya yang disambut tepuk tangan peserta pra muscab.

Selain mempersiapkan struktur dan infrastruktur partai hingga tingkat ranting bahkan anak ranting, PKB Kota Medan juga telah menjalin koalisi-koalisi strategis dengan sejumlah pihak untuk mendukung berbagai program PKB Kota Medan, diantaranya dengan beberapa organisasi para da’i/ustadz, abang-abang becak, abang-abang Ojol, nelayan tradisional Belawan dan lainnya, sebut Hamdan.

Prq Muscab

 1,374 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.