Putri Lingkungan Sumut 2016, Sarah Pia Desideria Terima Penghargaan ‘Dr Manumukt Manav Award’ dari India

Penghargaan
Sarah Pia Desideria Pandjaitan menerima penghargaan "Dr. Manumukt Manav Distinguished Service Award" oleh Manumukt Manav Memorial Trust yang berpusat di Narnual, Haryana India, atas peran dan kontribusinya di bidang kegiatan sosial, media dan ajang kecantikan, yang diserahkan di Konsulat India di Medan, Selasa (23/11) lalu.
Penghargaan
Sarah Pia Desideria Pandjaitan menerima penghargaan “Dr. Manumukt Manav Distinguished Service Award” oleh Manumukt Manav Memorial Trust yang berpusat di Narnual, Haryana India, atas peran dan kontribusinya di bidang kegiatan sosial, media dan ajang kecantikan, yang diserahkan di Konsulat India di Medan, Selasa (23/11) lalu.

Asaberita.com, Medan – Sarah Pia Desideria Pandjaitan, tokoh muda asal Kota Medan yang pernah dinobatkan sebagai Putri Indonesia Lingkungan Sumut pada 2016, kembali mendapatkan kehormatan dan kebanggaan baru dengan memperoleh penghargaan bergengsi dari India.

Bertempat di Konsulat General India, Medan, pada Selasa, 23 November 2021 lalu, Sarah Pia Desideria Pandjaitan menerima penghargaan “Dr. Manumukt Manav Distinguished Service Award” oleh Manumukt Manav Memorial Trust yang berpusat di Narnual, Haryana India, atas peran dan kontribusinya di bidang kegiatan sosial, media dan ajang kecantikan.

Bacaan Lainnya

Sarah Pia merupakan warga negara Indonesia dan sekaligus public figure pertama di Indonesia yang menerima penghargaan bergengsi itu, sehingga menjadi kebanggan dan kehormatan tersendiri baginya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Asaberita.com, Jumat (26/11), penghargaan ini diberikan untuk mengenang sumber inspirasi dan kebanggaan kaum muda dari negara dan masyarakat India, Dr. Manumukt Manav IPS, pada 21 November 2021 dalam acara ‘International Youth Honoring Function’, yang berlangsung di India.

BACA JUGA :  Wakil Ketua KPK Akui Pencegahan Korupsi di Sumatera Utara Membaik

Sarah yang hadir ditemani sang Ibunda tercinta, Juniati Sitepu, menerima penghargaan langsung dari Konsulat Jenderal India – Medan, Mr. Shri Shubham Singh, yang di dampingi Mr. Ashish Sharma selaku President Indian Expatriates Association Medan (IEAM) dan Mrs. Yogita Sharma sebagai Cultural Convener, Indian Expatriates Association Medan (IEAM).

Sebagai seorang pemudi Indonesia yang menginspirasi, nama Sarah Pia Desideria Pandjaitan dinilai mumpuni untuk menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan Dr. Manumukt Manav Memorial Trust diberikan setiap tahun kepada generasi muda dan orang-orang terpilih yang memiliki kiprah dalam pekerjaan yang dilakukannya, bermanfaat bagi lingkungan serta menjadi inspirasi bagi yang lainnya.

Pada kesempatan itu, Sarah mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa, Ibunda & keluarga, para sahabat dan terutama kepada keluarga besar Dr. Ramniwas ‘Manav’ selaku chief trustee dan Dr. Kanta Bharti selaku Trustee dan orangtua dari Dr. Manumukt Manav, IPS ssrta seluruh relasi yang ada di India maupun Indonesia yang telah mendukung apa yang dilakukannya selama ini.

BACA JUGA :  Drs Rivai Nasution MM Terima Penghargaan Tokoh Pemekaran dari Bupati Labusel

Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi millennial Indonesia untuk terus memperjuangkan hal-hal positif dalam membangun bangsa, dan menjadi berkat bagi sesama baik di Kota Medan, Sumatera Utara dan di Indonesia hingga dunia. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *