Rapidin Optimis Perolehan Kursi DPRD di Wilayah Tabagsel Meningkat

Rapidin
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon saat melakukan konsolidasi partai ke daerah.
Rapidin
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon saat melakukan konsolidasi partai ke daerah.

Asaberita.com, Medan – Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon mengaku optimis perolehan kursi PDI-P di DPRD di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) akan meningkat pada Pemilu 2024.

“Indikatornya jelas, PDI-P telah berhasil melakukan konsolidasi secara menyeluruh, dan dari hasil pantauan dilapangan dalam kunjungan ke DPC-DPC dan kunjungan langsung ke masyarakat, kita melihat ada perubahan signifikan dan setiap DPC memasang target menaikkan perolehan kursi DPRD nya,” ungkap Rapidin Simbolon dalam keterangannya pada Selasa (6/12/2022).

Bacaan Lainnya

Selain itu kata Rapidin, saat ini masyarakat juga sudah cerdas dan tidak mudah lagi termakan isu hoax atau berita miring tentang PDI Perjuangan.

“Kita sadar betul banyaknya berita hoax dan isu miring digelaran kontestasi politik lalu sangat menggerus suara PDI Perjuangan, akan tetapi situasi saat ini sudah berubah. Masyarakat sudah cerdas dalam menerima setiap informasi, ditambah lagi pendekatan-pendekatan yang kita lakukan terhadap tokoh-tokoh masyarakat cukup berhasil dan ini menambah keyakinan kita,” kata mantan Bupati Samosir tersebut.

BACA JUGA :  Nobar Debat Cawapres, Aswan Jaya: Agar Tidak Pilih Kucing Dalam Karung

Untuk itu lanjut Rapidin, DPD PDI Perjuangan terus giat melakukan safari silaturahmi dengan masyarakat dan juga melakukan pendidikan-pendidikan politik dengan tujuan melakukan edukasi langsung ke masyarakat.

“Kita juga baru usai melakukan pendidikan politik kepada masyarakat dengan menurunkan tim langsung dari DPD yang selama seminggu penuh melakukan pendidikan politik kepada masyarakat di 5 kabupaten/kota yaitu Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal dan Kota Padang Sidempuan,” ujarnya.

Progam ini, imbuhnya, akan terus dilakukan secara berkesinambungan karena memang salah satu tugas Partai Politik adalah memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat melek politik.

Disisi lain ungkap Rapidin, secara internal DPC-DPC yang ada di Tabagsel juga semakin solid dan telah selesai melakukan konsolidasi partai.

BACA JUGA :  Dihadapan Peserta PKP, Rapidin Simbolon Sampaikan Pesan Ketum Hj Megawati

“Selama 2 tahun ini memang DPD PDI Perjuangan Sumut memberikan perhatian lebih kepada Wilayah Tabagsel dengan melakukan pendampingan-pendampingan dalam rangka meningkatkan manajemen kepartaian secara internal, dan hasilnya hari ini sangat terasa dimana pengurus dan kader-kader partai di Tabagsel saat ini sangat solid dan kompak, dan ini merupakan syarat utama meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang,” ucap Rapidin Simbolon mengakhiri. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *