Rapidin Simbolon Turun Langsung Tinjau Pembagian Minyak Goreng ke UMKM

minyak goreng
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin.Simbolon turun langsung untuk melihat pembagian minyak goreng dan gula pasir ke pelaku UMKM di Kota Medan.
minyak goreng
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin.Simbolon turun langsung untuk melihat pembagian minyak goreng dan gula pasir ke pelaku UMKM di Kota Medan.

Asaberita.com, Medan – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Rapidin Simbolon didampingi Wakil Ketua DPD Darsen Song dan Ketua Panitia Imlek DPD PDI Perjuangan Sumut Iwan Hartono, turun langsung membagikan bantuan paket minyak goreng dan gula pasir ke pelaku UMKM di Kecamatan Medan Barat dan Medan Area.

Tak mau kalah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan yang juga Ketua DPRD Medan Hasyim SE bersama  sekretarisnya yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan Roby Barus, juga turut hadir dan ikut membagikan minyak goreng dan gula pasir.

Bacaan Lainnya

“PDI Perjuangan mengamati betul kondisi di tengah-tengah masyarakat terutama soal kenaikan harga minyak goreng ini, karena sangat memukul para pelaku ekonomi kecil yang sangat tergantung pada komoditas ini,” ujar Rapidin Simbolon di sela-sela kegiatan pada Rabu (2/9).

BACA JUGA :  Poling Pilgubsu 2024, Kepala Ombudsman Sumut Abyadi Siregar Unggul Sebagai Kandidat Wagubsu

Rapidin Simbolon mengatakan kehadiran dirinya dan Hasyim dalam kegiatan pembagian paket, untuk memastikan kegiatan berjalan lancar, sekaligus ingin menyampaikan salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Sukarnoputri kepada para pelaku ekonomi di Sumut.

“UMKM adalah tulang punggung perekonomian masyarakat baik di kota maupun di desa. Oleh sebab itu keberadaan UMKM harus mendapat dukungan dari semua pihak, karena dengan kuatnya UMKM maka perekonomian sebuah daerah akan kuat pula,” katanya.

Karenanya, lanjut Rapidin, atas keprihatinan terhadap kondisi UMKM, mereka turun langsung untuk memberikan rasa empati dan peduli terhadap pedagang kecil dan UMKM agar tetap kuat dan tegar dalam mengahadapi situasi saat ini.

Rapidin Simbolon kembali mengingatkan pemerintah agar segera mencari solusi atau jalan keluar untuk mengakhiri penceklik minyak goreng.

“Saya harap pemerintah daerah maupun pusat memiliki solusi yang tepat untuk mengakhiri kondisi ini, dan gerakan kita hari ini merupakan bentuk protes kita kepada pemerintah atas naiknya harga dan langkanya minyak goreng” pungkas Rapidin Simbolon.

BACA JUGA :  PDI Perjuangan Sumut Bukber dengan Santri Pesantren Al Kautsar Al Akbar

Sebelumnya,, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan Roby Barus mengatakan, pemberian batuan hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Kota Medan yang melibatkan seluruh unsur PAC.

“Penyalurannya lewat PAC, dan penerimanya adalah pedagang kecil dan kader partai di tingkat akar rumput yaitu Ranting dan Anak Ranting. Sejauh ini laporan yang kita terima, seluruh PAC serentak melakukan pembagian paket minyak goreng dan gula paair,” jelas Roby Barus. (has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *