Ratusan Pendukung Zulkifli Hasan Masih Bertahan di Makassar

Ketua Umum DPP PAN yang juga Caketum PAN periode 2020-2025 bersama Ustad Das’ad Latief dan ratusan pendukungnya, di Makassar. (foto/msj)

Asaberita.com – Makassar – Sedikitnhya 372 pendukung Zulkifli Hasan yang berhak memberkan suaranya di Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, 10 – 12 Pebruari 2020 masih bertahan di Makassar.

Pantauan Asaberita.com, hingga Senin pagi (10/02/2020), ratusan pendukung setia tetap bertahan di Kota Makassar. Sejumlah DPD PAN yang dikonfirmasi menyebutkan alasan mengapa harus bertahan? Pertama, menghindari konflik tajam antara dua pendukung Zulkifli Hasan dan Mulfachri Harahap.

Kedua, para pendukung Zulkifli Hasan meminta agar pemilihan ketua umum dipercepat. Begitu datang ke Kendalri pendukung Zulkifli yang berangkat dari Makassar  berharap pemilihan ketua umum harus dipercepat. Beberapa DPD PAN yang dikonfirmasi, seperti Plt Ketua DPD PAN Tapanuli Utara, Sumatera Utara membenarkan agenda pemilihan ketua umum harus didahulukan.

BACA JUGA :  Forum Aktivis 98 Sumut: Bobby-Sutarto Pasangan yang Diinginkan Koalisi Gerindra-PDIP

“Menghindari konflik yang tajam, ada baik agenda pemilihan ketua umum dipercepat. Ssetelah pemilihan ketua umum, barulah dilakukan agenda lainnya,” kata Ahmad Fauzan.

Sekretaris Stering Comitte Saleh P Daulay tidak membantah informasi demikian. “Ada usulan dari DPP agar agenda pemilihan didahulukan barulah agenda lain berjalan,” katanya.

Kubu Zulkifli Hasan hingga saat ini mengklaim mengantongi 372 suara dari 590 suara yang diperebitkan. Sedangkan klaim kubu Mulfachri Harahap sudah mengantongi 355 suara potensial.

Kongres V PAN yang berlangsung di Kendari, rencananya akan dibuka senin malam ini oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, dan dihadiri pendiri PAN Amien Rais. ** msj

1,137 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *