Ratusan Ustadz dan Khalifah akan Antarkan H Anton Saragih Daftar ke KPU Simalungun

Tim ustadz
Ratusan ustadz dan khalifah dari berbagai majelis taklim dan pondok parsulukan di Kabupaten Simalungun berkumpul, menyatakan ketetapan hati untuk mendukung dan memenangkan pasangan H Dr Anton Achmad Saragih dan Ir Rospita Sitorus sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun pada Pilkada serentak Desember 2020 mendatang. (ilustrasi foto ist)

Asaberita.com – Simalungun – Ratusan ustadz dan khalifah dari berbagai majelis taklim dan pondok parsulukan di Simalungun turut mendoakan dan akan ikut mengantarkan pasangan H Anton Achmad Saragih dan Rospita Sitorus mendaftar ke KPU sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun periode 2021-2025, pada Jumat (4/9/2020) mendatang.

“Ratusan ustadz dan khalifah dari berbagai majelis taklim dan pondok parsulukan di Kabupaten Simalungun, dengan kesadaran sendiri karena melihat profil H Anton Achmad Saragih dan pasangannya Rospita Sitorus (HARUS) yang dianggap layak dan mampu memajukan Simalungun, akan ikut mendoakan dan mengantarkan pasangan itu mendaftar ke KPU sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak yang akan digelar Desember 2020.

Bersamaan dengan itu juga akan diadakan penyantunan anak yatim untuk sama berdoa kepada Allah agar pemilu lancar, kondusif dan pasangan Haji Dr Anton Achmad – Rospita Sitorus ini menang menjadi Bupati-Wakil Bupati nantinya”.

Demikian keterangan Ustadz Abdurrahman Sitanggang dan Khalifah Ugan Rajagukguk dari salah satu Pondok Persulukan Simalungun kepada Asaberita.com, Rabu (2/9/2020).

Tim ustadz
Foto: ist

Disebutkan, pasangan H Anton Achmad Saragih dan Rospita Sitorus (HARUS) maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun dengan dukungan dari PDI Perjuangan (8 kursi), Partai Nasdem (5 kursi) dan PAN (2 kursi), dengan total 15 kursi di DPRD Kabupaten Simalungun.

BACA JUGA :  Kisruh Perseteruan Gubernur Sumut-Bupati Tapteng, Ini Penyebabnya

Ustadz Abdurrahman menjelaskan, antusiasnya para ustadz dan khalifah untuk mendukung pasangan HARUS karena melihat profil dan rekam jejak H Anton Achmad Saragih yang dikenal sebagai seorang tokoh muslim yang soleh, beliau juga Ketua IKEIS (Ikatan Keluarga Islam Simalungun).

“H Anton Achmad Saragih ini juga mampu berdakwah, beliau juga sangat rajin melaksanakan puasa sunnah Senin-Kamis. Selain itu, sebagai putra daerah beliau memahami kondisi Simalungun dengan baik, memiliki pengetahuan, leadership dan manajerial serta punya integritas dan merakyat,” tutur Ustadz Sitanggang.

Sedangkan Rospita Sitorus, lanjut Ustad Sitanggang, merupakan seorang tokoh perempuan yang sudah populer, 2 kali anggota DPRD Kabupaten Simalungun. Beliau juga sangat memahami problematika dan seluk beluk persoalan Simalungun.

“Pasangan ini merupakan ‘pasangan pelangi’ yang diharapkan dapat saling melengkapi dan mampu membangun Simalungun yang majemuk kearah yang lebih maju lagi,” jelas Ustadz Abdurrahman Sitanggang.

Tim Ustadz
ilustrasi foto ist.

Hal yang senada juga disampaikan khalifah Ugan Rajagukguk. Menurutnya, H Anton Achmad Saragih merupakan calon Bupati yang memiliki semangat religiutas, nasionalisme, dan leadership yang baik sehingga diharapkan mampu membangun Simalungun lebih maju.

BACA JUGA :  Gubsu: Ada Yang Mainkan Isu Pemusnahan Babi Untuk Cari Panggung

“Kami para Ustadz dan khalifah dari berbagai majelis taklim dan pondok parsulukan di Kabupaten Simalungun, telah berketetapan hati dan ikhlas untuk mendukung dan memenangkan pasangan H Anton Achmad Saragih – Rospita Sitorus (HARUS) pada Pilkada serentak Desember 2020 mendatang”.

“Tim ustadz ini juga telah melakukan berbagai kegiatan seperti bersilaturrahmi dengan sejumlah tokoh agama dan masyarakat, mendatangi nagori-nagori, perwiritan dan lainnya untuk mensosialisasi pasangan ini,” sebutnya.

Tim ustadz
ilustrasi foto ist.

Khalifah Ugan Rajagukguk berharap semoga pendaftaran pasangan HARUS ke KPU dapat berjalan lancar dan mendapat ridho dari Allah SWT. Kemudian, pada saat kampanye tetap bisa berjalan sesuai harapan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah Covid-19, dan tentunya diharapkan pasangan ini bisa memenangkan Pilkada di Simalungun. (asa/has)

2,241 total views, 9 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *