Reses ke Kualuh Leidong, Dedi Iskandar Serap Aspirasi Masyarakat dan Perkenalkan Bacaleg

Reses
Anggota DPRD Sumut asal Dapil IV dari Fraksi PKS, Dedi Iskandar SE, didampingi Bacaleg PKS tingkat II Joko Imawan dan Sulaiman, menggelar Reses di Desa Pangkalan Lunang, Kecamatan Kualuh Leidong, Labura, Sabtu (4/3/2023).
Reses
Anggota DPRD Sumut asal Dapil IV dari Fraksi PKS, Dedi Iskandar SE, didampingi Bacaleg PKS tingkat II Joko Imawan dan Sulaiman, menggelar Reses di Desa Pangkalan Lunang, Kecamatan Kualuh Leidong, Labura, Sabtu (4/3/2023).

Asaberita.com, Labura – Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi PKS, Dedi Iskandar SE, menggelar kegiatan reses yang dipusatkan di Desa Pangkalan Lunang, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sabtu (4/3/2023).

Kegiatan reses yang dihadiri ratusan warga dari beberapa desa se Kecamatan Kualuh Leidong, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh qoriah Siti Hawa, doa yang dipimpin oleh Ustadz Manaf, serta pemberian santunan pada anak yatim.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Dedi Iskandar SE yang terpilih dari Dapil Sumut IV menyampaikan kebahagiaanya karena dapat bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Kualuh Leidong.

“Hari ini saya sangat berbahagia karena dapat bertemu langsung dengan bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir dari berbagai desa, ada dari Pangkalan Lunang, Simandulang, Leidong, Air Hitam, Teluk Pulai Luar dan Teluk Pulai Dalam,” kata Dedi sembari memberi apresiasi lebih pada masyarakat Teluk Pulai Dalam ya g tetap antusias hadir meski akses jalan dari desa ini kondisinya rusak parah.

BACA JUGA :  DPRD Sumut Desak Pemprovsu Stabilkan Harga TBS

Ketua Paguyuban Pujakesuma (putra Jawa kelahiran Sumatera) Kabupaten Labuhanbatu Utara ini juga menjelaskan dan mengedukasi masyarakat tentang tugas pokok dan fungsi anggota DPRD.

Selain menyerap aspirasi masyarakat yang hadir, legislator kelahiran Labura yang terkenal paling sering blusukan ini juga memaparkan apa-apa yang telah dirinya baktikan untuk tanah kelahiran selama menjabat menjadi anggota DPRD Sumut.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini memang cukup dikenal di dapilnya karena sangat aktif mendorong berbagai program dari pemerintah provinsi ke Kabupaten Labuhanbatu Utara, diantaranya pemasangan meteran listrik bagi warga kurang mampu, bedah rumah, BPJS gratis, bantuan nelayan berupa boks ikan dan jaring, rehabilitasi rumah ibadah, sekolah, bantuan UMKM dan normalisasi tanggul sungai.

Selain mendorong program pemerintah provinsi, Dedi Iskandar juga meluncurkan program pribadi yang bersumber dari gajinya yakni program bantuan modal bagi pelaku UMKM di 80 desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Ucapkan HUT PAN ke-22

Dalam kesempatan ini, Dedi Iskandar juga memperkenalkan kepada masyarakat Kualuh Leidong kandidat bakal calon Anggota DPRD Tingkat II Kabupaten Labura dari PKS pada Pemilu 2024 mendatang, yakni Joko Imawan SPdI MM dan Sulaiman.

Dedi Iskandar menjelaskan, Joko Imawan merupakan baceg potensial PKS untuk Labura. “Joko Imawan ini putra daerah Labura asli, kelahiran Desa Teluk Pulai Dalam. Beliau merupakan tamatan S2 Megister Manajemen dari salah satu kampus ternama di Surabaya. Joko Imawan juga aktif di dunia jurnalis, Lembaga Bantuan Hukum, organisasi kemasyarakatan dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial,” katanya.

Turut hadir dalam acara reses anggota DPRD Sumut Fraksi PKS, Dedi Iskandar SE ini antara lain, perwakilan pemerintah Kecamatan Kualuh Leidong, sejumlah kepala desa, Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, serta Aisyiah Teluk Pulai Dalam, LAN, PPMI, serta para tokoh masyarakat. Kegiatan reses diakhiri dengan ramah tamah dan photo bersama. (red/ji)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *